Beranda Hukum & Kriminal Simpan Senpi Rakitan, Karnedet Diganjar 4 Tahun Penjara

Simpan Senpi Rakitan, Karnedet Diganjar 4 Tahun Penjara

251
0
BERBAGI
Persidangan yang diketuai oleh Yohanes Panji Prawoto. [Sumber Foto : Beritakajang.com/Hermansyah]

Palembang, Beritakajang.com – Karnedet salah satu terdakwa yang menyimpan satu pucuk senjata api (senpi) rakitan jenis revolver dan empatĀ  butir, dijatuhkan hukuman oleh majelis hakim dengan pidana penjara selama 4 tahun, digelar di Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Kamis (26/8).

Dalam amar putusan majelis hakim Harun Yulianto SH MH menyatakan terdakwa Karnedet dengan pidana penjara selama 4 tahun, dan menetapkan agar terdakwa membayar biaya perkara sebesar Rp 2 ribu.

Vonis yang diberikan oleh majelis hakim kepada terdakwa lebih tinggi dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Indiya Setyawati SH, yang mana sebelum dituntut dengan pidana penjara selama 2 tahun 6 bulan.

Diberitahukan dalam laman SIP PN Palembang, terdakwa Karnedet mendatangi rumah temannya yang beralamat di Jalan Radial Rusun Kelurahan 24 Ilir Kota Palembang sambil membawa satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver bergagang kayu warna hitam dengan empat butir amunisi.

Pada saat itu, anggota dari PolsekIlir Barat I Palembang sedang melakukan patroli hunting di Rusun Jalan Radial.

Kemudian, terdakwa melihat ada anggota kepolian. Lalu terdakwa berlari ke dapur milik teman terdakwa tersebut.

Satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver bergagang kayu warna hitam dengan empat butir amunisi, terdakwa letakkan di atas galon. Lalu, terdakwa menuju ruang tengah kembali.

Namun, perbuatan terdakwa tersebut terlihat oleh anggota kepolisian dan langsung mengejar serta melakukan penggeledahan terhadap terdakwa di sekitar ruangan tersebut.

Saat itu, ditemukan satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver bergagang kayu warna hitam dengan empat butir amunisi terdakwa letakkan di atas galon di dapur rumah tersebut.

Saat diinterogasi, terdakwa mengakui bahwa senjata api tersebut adalah miliknya yang digunakan untuk menjaga diri apabila dia merasa jiwanya terancam. (Hsyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here