Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Rekrutmen Tenaga Kerja Berbayar, Manajer PT. MUM Angkat Bicara

Rekrutmen Tenaga Kerja Berbayar, Manajer PT. MUM Angkat Bicara

217
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com –  Diduga melakukan pungutan liar (pungli) dalam hal rekrutmen tenaga kerja oleh oknum Human Resource Development (HRD) PT. Mangala Usaha Manunggal (MUM), perusahaan subkon di PT. Titan Group beberapa waktu lalu. Manajer PT. MUM Thomas Mauritius angkat bicara, Selasa (14/2/2023).

Dalam keterangannya, Thomas Mauritius mengatakan, pihaknya sudah melakukan tindakan tegas kepada Ari Ramadona yang telah merugikan citra perusahaan ini terkait rekrutmen tenaga kerja berbayar.

Di tempat terpisah, Hendro Saputra SH selaku tokoh pemuda dan praktisi hukum asal Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI menyampaikan apresiasinya kepada pihak manajemen PT. MUM.

“Alhamdulillah, akhirnya kebenaran terungkap. Dan terima kasih kepada manajemen PT. Manggala Usaha Manunggal yang telah mengambil tindakan tegas terhadap oknum HRD yang diduga telah melakukan tindakan penyalahgunaan kedudukan dalam hal rekrutmen tenaga kerja,” jelas dia.

“Karena pihak perusahaan telah mengambil sikap dan langkah tegas sesuai ketentuan aturan ketenagakerjaan, maka rencana aksi kita batalkan. Namun upaya hukum terhadap Ari Ramadona atas nama penerima kuasa, akan tetap kita lanjutkan,” tegas Hendro. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here