Beranda Ogan Komering Ilir Kabut Asap Semakin Parah, IWO OKI Bagikan Masker

Kabut Asap Semakin Parah, IWO OKI Bagikan Masker

775
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten OKI turut berperan aktif dalam menghadapi kondisi kabut asap yang semakin parah akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Bumi Bende Seguguk.

Pada hari ini, Jumat (6/10/2023), anggota IWO OKI berkumpul diseputaran Jalan Yusuf Singadekane Kota Kayuagung untuk membagikan masker kepada masyarakat setempat.

Pembagian masker ini dilakukan sebagai upaya nyata untuk melindungi warga OKI dari dampak buruk kabut asap yang semakin meluas. Sebab, bisa menyebabkan gangguan pernapasan dan kesehatan bagi masyarakat sekitar.

Rico, salah satu anggota IWO OKI yang turut serta dalam kegiatan ini mengatakan, dirinya merasa prihatin dengan kondisi kabut asap yang semakin parah di Kabupaten OKI saat ini.

“Dalam situasi darurat seperti ini, kami sebagai wartawan merasa perlu berkontribusi dengan membagikan masker kepada warga agar mereka dapat tetap menjaga kesehatan,” tegas dia.

Selain pembagian masker, IWO OKI juga berencana untuk terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah kebakaran hutan dan lahan. Upaya ini diharapkan dapat membantu mengurangi risiko terulangnya kejadian serupa di masa mendatang. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here