Beranda Musi Rawas Utara Musrenbang Tingkat Kecamatan Karang Jaya Digelar dengan Berbagai Usulan

Musrenbang Tingkat Kecamatan Karang Jaya Digelar dengan Berbagai Usulan

107
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Kecamatan Karang Jaya mengelar musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) RKPD tahun 2024 hari ini, Senin (13/2/2023), di gedung serba guna kecamatan setempat.

Musrenbang kali ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Bappeda Muratara Ari Budi Setiawan, Sekretaris Ketahanan Pangan Muratara Maria, Sekretaris Pertanian Muratara Suryadi, anggota DPRD Sukri Alkap, kades/lurah dan tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Karang Jaya.

Musrenbang tersebut dibuka langsung oleh Plt Camat Karang Jaya, H. Alfirmasyah.

Camat menyampaikan bahwa usulan dalam musyawarah kali ini ada hasil dari musrenbang tingkat desa.

“Bila masih ada usulan, kita musywarah kan bersama hari ini, dalam forum tanya jawab kepada narasumber,” tegas Camat Karang Jaya.

Sekretaris Bappeda Muratara Ari Budi Setiawan menambahkan, untuk proses pembangunan agar mengusulkan melalui kecamatan dan nanti akan diinput ke aplikasi SIPD. Kemudian akan terbaca langsung oleh pihak pemerintah kabupaten.

“Jadi sekarang sudah zaman digital, kita tidak mesti harus menggunakan proposal usulan lagi, tinggal di input di SIPD,” jelas dia.

Lanjutnya, terkait dengan program Bupati dan Wabup Muratara terus berjalan. Seperti santunan lansia, santunan kematian, jaminan kesehatan, pemberian seragam sekolah, dan infrastruktur lainnya.

Sementara itu, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta Dinas PMD dan P3A, juga memaparkan program-program terkait dengan bidang masing-masing OPD. (HK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here