Beranda Palembang Antisipasi Aksi Balap Liar dan Tawuran, Ini yang Dilakukan Sat Lantas Polrestabes...

Antisipasi Aksi Balap Liar dan Tawuran, Ini yang Dilakukan Sat Lantas Polrestabes Palembang

100
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Selama bulan suci Ramadhan kerap kali diwarnai dengan aksi balap liar dan tawuran yang terjadi menjelang sahur sampai subuh.

Menanggapi hal itu, Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Rendy Surya Aditama menegaskan pihaknya bakal melakukan patroli secara rutin.

“Benar kami melakukan patroli rutin di berbagai titik di kawasan Kota Palembang,” tegasnya, Sabtu (25/3/2023).

Rendy Surya Aditama mengatakan, dari tiga titik lokasi patroli, pihaknya belum memberikan tindakan tegas kepada remaja. Hanya memberikan imbauan untuk pencegahan.

“Apabila para anak muda masih melakukan aksi balap liar dan tawuran, kita akan memberikan tindakan tilang dan mengganti knalpot brong, kemudian membawa motornya ke Mapolrestabes Palembang serta membuat pernyataan dari guru sekolahnya masing-masing. Ini tujuannya untuk memberikan efek jera,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya para orang tua untuk menjaga anaknya, sehingga tidak melakukan balapan liar dan aksi tawuran.

“Saya meminta para orang tua untuk tidak membiarkan anak mengendarai sepeda motor, terlebih belum memiliki surat izin mengemudi (SIM) dan melakukan aksi tawuran,” tutup dia. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here