Beranda Uncategorized Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan, Expo UMKM Kukar Resmi Dibuka

Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan, Expo UMKM Kukar Resmi Dibuka

168
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Nurdin)

Tenggarong, Beritakajang.com – Bupati Kutai Kertanegara (Kukar) Edi Damansyah membuka secara resmi Expo UMKM dalam acara peringatan peristiwa Perjuangan Merah Putih Sangasanga ke-76 di Kota Juang Kecamatan Sangasanga.

Pembukaan acara tersebut berlangsung pada hari Kamis (26/1/2023) kemarin, dan dihadiri jajaran Forkopimda Kukar, anggota DPRD Kukar, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), organisasi kemasyarakatan, tokoh agama, dan masyarakat.

Peringatan peristiwa Perjuangan Merah Putih Sangasanga ke-76 kali ini bertemakan ‘Pahlawan Idaman Rakyat’ yang digelar di lapangan Ex MTQ Sangasanga. Sementara untuk expo akan berlangsung dari tanggal 26 hingga 3 Februari 2023 yang diikuti 40 OPD dan 35 pelaku UMKM.

Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan bahwa expo tersebut bukan hanya untuk memperingati peristiwa Perjuangan Merah Putih saja, tetapi juga menjadi sarana peningkatan ekonomi kerakyatan, menginformasikan kemajuan, serta mensosialisasikan program dan pelayanan pemerintah daerah.

Ia berpesan kepada semua pihak untuk membantu pertumbuhan dan kemajuan UMKM di Kukar.

“Peningkatan pertumbuhan ekonomi dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya keterlibatan UMKM. Saat ini Pemkab Kukar telah memfasilitasi pelaku usaha mikro kecil dengan memberikan dukungan modal melalui Kukar Kredit Idaman (KKI) dengan bunga 0 persen. Hal ini dilakukan Pemkab Kukar untuk meningkatkan dan membantu pelaku usaha kecil,” ujarnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Nurdin)

Dijelaskannya bahwa saat ini Pemkab Kukar juga memfasilitasi para pelaku UMKM dengan kebijakan non tunai.

“Hal tersebut bagian dari sinergi kebijakan nasional untuk percepatan akses keuangan daerah yang diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tujuannya agar pasar online di Kukar jadi ramai,” pungkasnya. (Nurdin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here