Beranda OKI Madira Songsong HKSN 2022, Ratusan Anak Ikuti Sunatan Massal yang Digagas Dinsos OKI

Songsong HKSN 2022, Ratusan Anak Ikuti Sunatan Massal yang Digagas Dinsos OKI

146
0
BERBAGI
Suara isak tangis terdengar keras mewarnai kegiatan sunatan massal yang digagas oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dalam rangka menyongsong Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2022, Senin (28/11/2022). (Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Suara isak tangis terdengar keras mewarnai kegiatan sunatan massal yang digagas oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dalam rangka menyongsong Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2022, Senin (28/11/2022).

Dalam acara tersebut resmi dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) OKI HM. Dja’far Sodiq, sekaligus menyerahkan santunan bantuan sosial (bansos), kemudian meninjau langsung kegiatan sunatan massal di aula Dinsos OKI.

Wabup Dja’far Sodiq mengatakan, bakti sosial ini dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) untuk menumbuhkan solidaritas saling membantu mengentaskan masalah sosial.

“Saya berharap santunan yang diserahkan dapat bermanfaat, selain itu sunatan massal ini upaya membantu masyarakat kurang mampu,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos OKI Reswandi didampingi ketua pelaksana kegiatan Fahmi Adri mengungkapkan, menyongsong HKSN yang jatuh pada tanggal 20 Desember 2022 mendatang, pihaknya memberikan santunan dan bantuan sembako bagi anak yatim, lansia 31 orang, pemulung 100 orang serta membagikan kursi roda untuk disabilitas 13 orang.

“Tidak hanya memberikan santunan, kami juga mengadakan sunatan massal bagi 100 anak anak kurang mampu dalam Kecamatan Kayuagung dan SP Padang,” jelasnya.

Ditambahkan Fahmi, peserta sunatan massal mayoritas masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Terpisah, Kemal (42) yang merupakan warga Kayuagung ini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKI serta mengapresiasi bakti sosial sunatan massal yang diselenggarakan Dinas Sosial OKI.

“Saya tidak mampu membiayai sendiri khitanan anak saya. Alhamdulillah ini sangat terbantu, anak kami sudah disunat gratis dan diberi bingkisan pula,” terangnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here