Beranda HL Polrestabes Palembang Berhasil Ungkap Tiga Kasus Kejahatan Selama Lima Hari

Polrestabes Palembang Berhasil Ungkap Tiga Kasus Kejahatan Selama Lima Hari

285
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Anggota kepolisian Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil mengungkap tiga kasus kejahatan di Kota Palembang selama lima hari, dengan lima orang tersangka.

Ketiga kasus tersebut diantaranya curanmor, penggelapan handphone, dan pencurian dalam rumah tangga.

Kapolrestabes Kombes Pol. Anom Setyadji mengatakan, para pelaku sebelum melancarkan aksinya terlibih dahulu melakukan persiapan.

“Seperti kasus curnamor, para pelaku mengincar motor yang tengah terparkir tanpa ada pemiliknya. Dan dalam kondisi sepi tidak ada orang, biasanya juga para pelaku membawa peralatan seperti kunci T,” ujarnya, Jumat (11/9/2020).

Anom mengimbau kepada masyakarat agar lebih berhati-hati. “Saya imbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati, terutama yang membawa kendaraan bermotor agar lebih telitih dalam memarkirkan kendaraannya. Seperti membawa kunci tambahan, bila perlu selalu diawasi ketika memarkirkan kendaraannya,” kata dia.

Sementara itu dari pengakuan beberapa tersangka curanmor mengatakan, nekat melakukan aksi tersebut lantaran tidak ada pekerjaan.

“Tidak ada pekerjaan dan kebutuhan sehari-hari untuk makan menjadi alasan kami untuk mencuri motor, uangnya kami bagi rata. Biasanya kami mengincar kendaraan yang tengah di parkirkan korban di tempat sepi dan tidak ada orang, setelah mendapatkan motor incaran kami langsung melarikan diri,” kata para pelaku curanmor. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here