Beranda Palembang Peringati HUT ke-77, Herman Deru Bangga Brimob Selalu Hadir Mengayomi Masyarakat Sumsel

Peringati HUT ke-77, Herman Deru Bangga Brimob Selalu Hadir Mengayomi Masyarakat Sumsel

120
0
BERBAGI
Pemotongan tumpeng oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo dan Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Donyar Kusumadji SIK di Mako Sat Brimob Polda Sumsel Jalan Srijaya Negara Bukit Lama Palembang, Senin (14/11/2022). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Peringatan HUT Satuan Brigadir Mobil (Brimob) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) yang ke-77 berlangsung sangat meriah dengan ditandai pemotongan tumpeng oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Kapolda Sumsel Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo SIK didampingi Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol. Donyar Kusumadji SIK.

Turut hadir dalam secara acara tersebut Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, bertempat di Mako Sat Brimob Polda Sumsel Jalan Srijaya Negara Bukit Lama Palembang, Senin (14/11/2022).

Gubernur Herman Deru mengatakan, dengan dipenuhi rasa syukur dan bangga serta berterimakasihnya kepada jajaran Polri, khususnya Brimob yang selama ini sangat dirasakan keberadaannya di tengah-tengah masyarakat Sumsel.

“Di hari jadinya Brimob yang ke-77 ini, saya mengucapkan rasa terimakasih serta bangga kepada Brimob yang selalu ada di hati masyarakat, berani serta ikhlas dalam menganyomi warga Sumsel khususnya,” kata Deru dalam sambutannya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel lrjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo SIK mengungkapkan, Brimob merupakan salah satu pasukan elit. Pasukan khusus yang memiliki keterampilan dan peralatan khusus untuk menghadapi kejahatan intensitas tinggi.

Dirinya berharap Brimob semakin profesional, semakin dicintai masyarakat dan bisa mengetahui kapan menggunakan kekuatan dan kapan harus menggunakan pendekatan dengan masyarakat.

Kapolda mengingatkan kalau polisi berasal dari rakyat dan harus senantiasa membela rakyat.

Senada dengan hal tersebut, Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Donyar Kusumadji SIK menambahkan, Brimob merupakan penugasan khusus dimana tidak seperti tugas umum kepolisian lainnya.

“Karena Brimob memang untuk menanggulangi suatu kejahatan berintesitas tinggi,” ucapnya.

Ketika ditanya keterlibatan Brimob Polda Sumsel dalam mengamankan G20 di Bali, pihaknya menyebutkan telah menyiapkan 210 personel yang diambil dari Batalyon A dan B. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here