Beranda Palembang Kebakaran Kembali Terjadi di Palembang, Delapan Rumah dan Empat Bedeng Ludes Terbakar

Kebakaran Kembali Terjadi di Palembang, Delapan Rumah dan Empat Bedeng Ludes Terbakar

253
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Kebakaran kembali terjadi di Kota Palembang, kali menyasar di Jalan Sultan Agung Lorong Batu Ampar Kecamatan Ilir Timur (IT) II, Selasa (19/7) sekitar pukul 09.30 WIB.

Akibat kejadian tersebut, delapan unit rumah dan empat bedeng ludes terbakar. Sementara itu, kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Camat IT II Palembang Septa Marus Eka Putra didampingi Kapolsek IT II Kompol Fadilah Ermi mengatakan, bahwa api berasal dari salah satu rumah warga bernama Midun.

“Saat itu, rumah tersebut dalam keadaan kosong. Dari informasi yang kita dapatkan bahwa pemiliknya pergi ke laut karena berprofesi sebagai nelayan. Sedangkan istrinya berdagang dan sang anak bersekolah, sehingga rumah dalam keadaan kosong. Diduga terjadi korsleting listrik mengakibatkan kebakaran terjadi,” kata dia.

Dengan kondisi tempat yang padat dan kencangnya angin membuat api membesar dan menjalar ke rumah warga. “Dari kejadian itu, delapan rumah dan empat bedeng terbakar,” ungkap camat lagi.

Untuk jumlah kepala keluarga yang terkena dampak kebakaran mencapai 15 kepala keluarga.

“Kita memastikan warga tidak ada yang mengalami luka-luka akibat kebakaran yang terjadi ini,” aku dia.

Sementara, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palembang, Dicki L Tatung mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi kebakaran sekitar pukul 09.30 WIB.

“Dalam kebakaran ini kita terjunkan lebih kurang 12 unit mobil kebakaran, dan kita juga mendapatkan bantuan dari kapal untuk memadamkan api tersebut. Lebih kurang satu jam api berhasil dipadamkan, hingga dilakukan pendinginan,” pungkas dia. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here