Beranda Nusantara Ketua KPK RI Bersama Forkopimda Jatim Buka Sosialisasi dan Bimtek Program Desa...

Ketua KPK RI Bersama Forkopimda Jatim Buka Sosialisasi dan Bimtek Program Desa Anti Korupsi

148
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Surabaya, Beritakajang.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri bersama Forkopimda Provinsi Jawa Timur (Jatim) diantaranya Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen. Pol. Nico Afinta, Ketua DPRD Jatim Kusnadi, Irdam V Brawijaya Brigjen TNI Tjatur Putra Gunadi mewakili Pangdam V Brawijaya, menghadiri pembukaan sosialisasi dan bimbingan teknis (bimtek) program Desa Anti Korupsi yang diikuti oleh para kepala desa se-Jatim.

Ketua KPK RI Firli Bahuri membuka langsung acara tersebut dengan ditandai pemukulan gong, dilaksanakan di Islamic Center, Jalan Dukuh Kupang 1 Surabaya, Rabu (14/9/2022).

Pada acara ini juga turut dihadiri oleh Direktur Pembinaan Peranserta Masyarakat KPK RI, Direktur Koordinasi Supervisi Wilayah III, Danlantamal V Surabaya, Danlanud Mulyono, Wakajati Jatim, PJU Kodam V/Brawijaya, PJU Polda Jatim, Hakim Tinggi Tindak Pidana Korupsi Pengadilan Tinggi Jatim, Kepala OPD Jatim serta bupati/walikota se-Jatim yang mengikuti secara virtual.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyatakan, korupsi merupakan tindak pidana yang dapat menjadikan kemiskinan.

“Beberapa program yang dicanangkan di berbagai desa di wilayah Jawa Timur, khususnya Bumdes di Desa Sekapuk Kecamatan Ujung Pangkah Kabupaten Gresik, sukses mengelola desanya sehingga dapat memberikan PAD dan kontribusi positif bagi pemerintah provinsi,” kata Khofifah.

“Dalam kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi membangun pondasi dasar di tingkat desa, sehingga bisa mewujudkan kemajuan bangsa dan terhindar dari praktek korupsi tersebut,” pungkas dia.

Sementara itu Ketua KPK RI Firli Bahuri, memberikan apresiasi terhadap langkah Pemprov Jatim yang dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, serta telah berhasil mempertahankan hasil pangan sehingga masyarakatnya dapat sejahtera.

“Kegiatan sosialisasi dan bimtek Desa Anti Korupsi ini kita gelar, merupakan bentuk kecintaan KPK dan masyarakat Jatim dalam mewujudkan tujuan negara, yaitu untuk Indonesia maju dan bebas dari korupsi,” jelasnya. [Ron]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here