Beranda Ogan Komering Ilir Dandim 0402/OKI Ajak Insan Pers Bersama LSM Jalin Kebersamaan dan Sukseskan TMMD...

Dandim 0402/OKI Ajak Insan Pers Bersama LSM Jalin Kebersamaan dan Sukseskan TMMD ke-115

124
0
BERBAGI
Dandim 0402/OKI. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Dalam rangka menyambut TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 tahun anggaran (TA) 2022, Kodim 0402/OKI menggelar silaturahmi dengan seluruh insan pers dan LSM yang berada di wilayah Kabupaten OKI, Selasa (13/9/2022).

Dalam acara yang berlangsung di aula Makodim 0402/OKI tersebut, turut dihadiri Kepala Dispora Kabupaten OKI Refly, Dodi Ariestanto yang merupakan perwakilan dari Diskominfo OKI, para insan pers dan rekan LSM se-Kabupaten OKI.

TMMD merupakan tugas pokok TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam kondisi dan situasi yang memerlukan sarana, alat, dan kemampuan prajurit.

Dalam sambutannya, Dandim 0402/OKI Letnan Kolonel Inf. Hendra Saputra S.Sos MM M.I.Pol mengatakan, melalui TMMD ke -15 ini, diharapkan bisa mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, lanjut Dandim, program TMMD juga membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan akselerasi proses pembangunan yang merata untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia, serta berkomitmen meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dengan mempertahankan semangat kekeluargaan dan gotong-royong, serta partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan, seperti diantaranya sejumlah pekerjaan yang harus diselesaikan dalam program tersebut. Yaitu kita akan membuka lahan jagung 600 hektare (Ha), di Desa Sungai Tepuk 400 Ha, 200 Ha di Desa Pagar Dewa, bekerjasama dengan PT. Sampoerna serta PT Wilmar,” jelas dia.

“Adapun output atau wujud pelaksanaan TMMD ini yaitu, baik fisik dan non fisik. Untuk fisik, terwujudnya pembangunan jalan, rehab mushola, bedah rumah, sarana olahraga dan lain sebagainya,” tambahnya.

“Kemudian untuk sasaran non fisik, terselenggaranya penyuluhan di bidang kesadaran bela negara, kesejahteraan masyarakat, serta bidang lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat,” jelas dia.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Dandim mengharapkan, melalui program TMMD ini tercapainya sinergitas antara TNI, pemerintah daerah dan warga di lokasi sasaran.

“Oleh karena itu dalam program TMMD kami berharap peran serta dan partisipasi aktif masyarakat dan rekan-rekan pers serta LSM untuk bersinergi dengan TNI mewujudkan program TMMD di Kabupaten OKI tahun 2022,” pungkasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here