Beranda Ogan Komering Ilir Rumah Warga Pedamaran Hangus Terbakar

Rumah Warga Pedamaran Hangus Terbakar

154
0
BERBAGI
Rumah warga Pedamaran hangus terbakar. (Sumber Foto BERITAANDA.NET)

Kayuagung, Beritakajang.com  – Satu (1) unit rumah milik Toni, tukang ojek yang berdiam di Dusun 1 Desa Pedamaran II Kecamatan Pedamaran Ogan Komering Ilir (OKI), hangus dilalap si jago merah, Sabtu (12/2) pagi.

Azwar Anas selaku Kepala Desa Pedamaran II mengungkapkan bahwa diduga api muncul pertama kali lantaran terjadi konsleting listrik pukul 08.30 WIB, tak lama berselang kobaran api berhasil dipadamkan.

“Berkat kesigapan warga setempat dan regu pemadam kebakaran Kabupaten OKI, api yang melalap rumah Pak Toni baru bisa dipadamkan sekira pukul 10.15 WIB, hingga tidak merambat ke rumah sisi kiri dan kanannya,” ujar dia.

Untuk kerugian material, menurut dia, diperkirakan mencapai Rp 100 juta. Namun Alhamdulillah tidak menelan korban jiwa. Tadi juga dari pihak pemerintah kecamatan dan Polsek sudah mendatangi keluarga korban.

Sementara itu, Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten OKI melalui Kabid Damkar, Ajisman menjelaskan, informasi awal kita dapat dari hasil monitoring frekuensi radio HT atau HP Pos Damkar OKI pada pukul 09.05 WIB.

“Sehingga kita langsung bergerak menuju ke lokasi. Upaya pemadaman dimulai sekira pukul 09.35 WIB, mengerahkan 13 personel dengan 3 unit mobil damkar, dibantu warga dengan damkar mini milik pemerintah kecamatan setempat,” ungkap dia.

Objek yang terbakar berupa 1 unit rumah panggung setengah tiang berukuran 5×10 milik Toni (60). Lanjut dia, rumah itu dihuni oleh Toni beserta istri dan kedua anak laki-lakinya yang masih berusia 11 – 12 tahun.

“Api muncul akibat terjadi konsleting listrik yang berlanjut meledaknya tabung gas. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 10.15 WIB, dengan total kerugian material diperkirakan sebesar Rp 80 juta dan tidak ada korban jiwa,” pungkas dia. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here