Beranda Banyuasin 11 Kades Terpilih Zona 8 Kecamatan Air Salek Dilantik Bupati Askolani

11 Kades Terpilih Zona 8 Kecamatan Air Salek Dilantik Bupati Askolani

173
0
BERBAGI
Prosesi pelantikan yang dilakukan Bupati Banyuasin. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH didampingi Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan SH M.Si, Sekretaris Daerah Banyuasin Dr. H. Senen Har SP M.Si beserta UPTD terkait melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 11 kepala desa (kades) terpilih di wilayah Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Sabtu (12/2), bertempat di halaman kantor Camat Air Salek.

Pelantikan kepala desa di dalam zona terakhir ini, Bupati Askolani mengucapkan terimakasihnya atas kerja keras para perangkat desa, juga camat, sehingga pelantikan kepala desa periode 2022-2028 terbanyak se-Indonesia, yang ada di Banyuasin ini berjalan lancar.

“Ada 240 desa yang ada di Kabupaten Banyuasin, dan Banyuasin melakukan pelantikan terbanyak di Indonesia. Dan hari ini terakhir periode 2022-2028,” kata Askolani.

Pada kegiatan terakhir di zona 8 ini, Askolani juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua camat dan seluruh perangkat desa yang ada, dan ikut menyukseskan acara, sehingga pemilihan 240 kepala desa tidak ada kendala sama sekali.

“Adapun kepala desa terpilih di Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin, segera bereskan RPJMD, sehingga kades tidak akan terkena kendala,” ujarnya.

Askolani juga mengingatkan lebih terkait dana desa, agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Fokus dalam pendidikan dan pengembangan desa, terlebih bantuan kepada masyarakat kurang mampu, dan infrastruktur penunjang transportasi desa di Kecamatan Air Salek,” ucapnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan masih menyampaikan terkait dana desa yang ada nantinya dapat digunakan dengan benar untuk kesejahteraan masyarakat, juga agar kepala desa yang baru dilantik untuk periode 2022 sampai 2028 ini untuk dikelola dengan baik untuk dana desa.

“Gunakan lebih maksimal untuk hasilnya dan nantinya untuk pengembangan desa sendiri,” tandasnya. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here