Beranda Ogan Komering Ilir Masjid Nurul Iman Tanjung Rancing Gelar Peringatan Nuzulul Quran

Masjid Nurul Iman Tanjung Rancing Gelar Peringatan Nuzulul Quran

343
0
BERBAGI
Suasana Nuzulul Quran di Masjid Nurul Iman Tanjung Rancing. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald

Kayuagung, Beritakajang.com – Pengurus Masjid Nurul Iman Kelurahan Tanjung Rancing Kayuagung telah menggelar lomba membaca quran tingkat anak, lomba azan dan lomba bilal yang berlangsung pada tanggal 8-14 April 2022.

Hal ini diungkapkan Ketua Masjid Nurul Iman H. Abu Nawas saat memperingati Nuzulul Quran di masjid setempat, Senin (18/4) malam.

H. Abu Nawas meenerangkan, peringatan Nuzulul Quran merupakan peristiwa pertama kali turunnya wahyu Allah Subhanahu Wa Ta’ala, yaitu Alquran yang berarti Allah Subhanahu Wa Ta’ala mengharapkan manusia untuk selalu belajar, menelaah, membaca dan memperdalam ilmu pengetahuan yang selanjutnya dapat bermanfaat bagi kehidupan manusia itu sendiri.

“Oleh sebab itu mari kita jadikan peringatan ini sebagai sebuah momentum bagi kita semua untuk bersyukur melalui sikap cinta Alquran dengan memperbanyak tadarus, membaca, memahaminya, menanamkan dalam hati dan yang terpenting menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.” Dia..

Ia menambahkan, sementara itu dalam lomba yang sudah kita gelar beberapa hari yang lalu, peserta yang ikut terdiri dari anak-anak dan remaja yang ada di Kelurahan Tanjung Rancing Kayuagung.

“Kita sangat bersyukur dan berbangga, karena antusias anak-anak dan remaja di Kelurahan Tanjung Rancing ini sangan luar biasa. Ternyata mereka banyak yang berbakat,” tambah dia.

Suasana Nuzulul Quran di Masjid Nurul Iman Tanjung Rancing. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald

“Sudah kita bagikan hadiahnya untuk pemenang-pemenang lomba, sekaligus memperingati Nuzulul Quran selesai sholat tarawih,” jelas dia.

Dalam peringatan Nuzulul Quran tersebut, panitia mengundang penceramah Zamhuti SHi yang merupakan dari Dewan Guru Pompes Bait Alquran. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here