Beranda Banyuasin Binda Sumsel Targetkan 1.300 Pelajar Asal Banyuasin I Divaksin Covid-19

Binda Sumsel Targetkan 1.300 Pelajar Asal Banyuasin I Divaksin Covid-19

185
0
BERBAGI
Suasana vaksin di Desa Sungai Rebo Kelurahan Mariana Kecamatan Banyuasin I. [Sumber Foto Beritakajang.com/Andre]

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumsel bekerjasama dengan Pemkab Banyuasin, Kodim 0430/Banyuasin dan Polres Banyuasin mulai memberikan vaksinasi Covid-19 kepada pelajar di Desa Sungai Rebo Kelurahan Mariana Kecamatan Banyuasin I, Senin (17/1) pagi.

Adapun pelajar yang menerima vaksinasi Covid-19 yakni pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 9, SDN 11, SDN 14, SDN 21 dan SDN 22. Selain itu, Binda Sumsel juga menyuntik vaksin kepada masyarakat yang tinggal di kawasan Desa Sungai Rebo.

“Hari ini kita bersama Polri, Pemkab Banyuasin, TNI mulai memberikan vaksinasi Covid-19 kepada pelajar di Desa Sungai Rebo,” kata Kepala BIN Daerah Sumsel Brigjen TNI Armansyah melalui Kaposda Banyuasin Mayor Inf. Mulyawan kepada wartawan.

Ditemui saat meninjau vaksinasi, Mulyawan menjelaskan sasaran utama vaksinasi kali ini adalah kalangan pelajar di Kecamatan Banyuasin I dengan target 1.300 pelajar. Sedangkan untuk vaksin yang disuntikkan jenis sinovac.

“Yang diutamakan untuk anak sekolah jenis vaksinnya sinovac. Kalau untuk umum yang masih tersisa jenis vaksin pfizer dan astrazeneca,” tambah Mulyawan.

Suasana vaksin di Desa Sungai Rebo Kelurahan Mariana Kecamatan Banyuasin I. [Sumber Foto Beritakajang.com/Andre]
Dia berharap seluruh pelajar sekolah dasar di Kecamatan Banyuasin I dapat mengikuti proses vaksinasi, agar terciptanya herd immunity bagi warga Banyuasin dan proses belajar mengajar kembali normal seperti sebelumnya.

“Untuk capaian target, seluruh sekolah dasar di Banyuasin I kita vaksin. Kita bersama unsur terkait lainnya terus berjibaku mendorong kegiatan vaksin ini, guna terciptanya herd immunity untuk seluruh warga di Kabupaten Banyuasin,” ungkapnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here