Beranda Banyuasin Jelang HUT RI, Anggota Dewan Bersama Bupati Banyuasin Dengarkan Pidato Presiden

Jelang HUT RI, Anggota Dewan Bersama Bupati Banyuasin Dengarkan Pidato Presiden

357
0
BERBAGI
Rapat paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin mendengarkan pidato kenegaraan Presiden melalui siaran langsung TVRI Pusat, Jakarta, berlangsung di gedung paripurna DPRD, Senin (16/8). [Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela]

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Rapat paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI tahun 2021 melalui siaran langsung TVRI Pusat, Jakarta, berlangsung di gedung paripurna DPRD setempat, Senin (16/8).

Presiden Joko Widodo dalam pidatonya berpesan agar pemerintah daerah segera menyelesaikan permasalahan Covid 19, ekonomi, infrastruktur yang menjadi prioritas saat ini dan permasalahan sosial yang juga tidak kalah penting.

Apa saja yang disampaikan oleh presiden menjadi tolak ukur peningkatan kinerja bagi Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH. Beliau menyatakan bahwa permasalahan Covid 19, ekonomi, infrastruktur dan sosial menjadi point penting untuk diselesaikan.

“Di Banyuasin sendiri infrastruktur menjadi prioritas dalam penyelesaian pembangunanya. Penyelesaian dampak ekonomi yang terimbas karena Covid 19 dan berdampak pada kehidupan sosial di masyarakat. Tentu saja ini bukan pekerjaan yang mudah. Tapi berkat gotong-royong, dikerjakan bersama-sama Insya Allah semua permasalahan ini dapat kita atasi,” tegas Askolani.

Beliau juga menambahkan bahwa tekanan sosial masyarakat disebabkan Covid 19 ini yang juga harus dipikirkan dengan bersama. Pemerintah Kabupaten Banyuasin bersama Pimpinan Forkopimda telah melakukan bansos yang telah disalurkan kepada masyarakat.

“Bantuan bansos ini sendiri akan berjalan secara kontinu kepada masyarakat yang sangat terdampak oleh pandemi ini,” lanjutnya.

Untuk itu beliau mengajak semua elemen masyarakat yang mampu untuk bekerjasama menuntaskan permasalahan yang ada saat ini.

Turut hadir Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, Kapolres Banyuasin AKBP. Imam Turmudi, SIK, Dandim 0430 Banyuasin Letkol. Arm. Farid Hidayat PSC MMC, Ketua DPRD Irian Setiawan SH, MH, Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin dr. Sri Fitriyanti Askolani dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin Hj. Neni Slamet, anggota DPRD Banyuasin dan Kepala OPD Banyuasin.(Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here