Beranda Musi Rawas Utara KPU Muratara Terima Berkas Pendaftaran Bacaleg dari PDIP dan Nasdem

KPU Muratara Terima Berkas Pendaftaran Bacaleg dari PDIP dan Nasdem

108
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Agus Maryanto mengatakan, sejak kemarin pihaknya mulai membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg).

“Nah pada hari ini kita menerima pendaftaran dari PDIP dan Nasdem Muratara. Setelah mengecek dan memverifikasi dokumen pengajuan bacaleg dari PDIP menetapkan statusnya diterima. Sedangkan untuk Nasdem masih ada berkas calon yang belum langkap, ini harus segera dilengkapi sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan,” kata Agus, Kamis (11/5/2023).

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Muratara, H. Devi Arianto menegaskan, hari ini kita mendaftar pencalonan legislatif ke kantor KPU Muratara.

“Hari ini kami secara nasional dan serentak di seluruh Indonesia mendaftar di KPU mulai pukul 10.00 WIB. Untuk putaran Pileg di Muratara kami targetkan 6 kursi,” kata H. Devi Arianto.

Pihaknya menyatakan, kali ini mereka datang dengan formasi lengkap, yakni mengisi 25 formasi dari 4 dapil yang ada di wilayah Kabupaten Muratara.

Devi Arianto mengungkapkan, pihaknya sangat optimistis dalam kontestasi Politik 2024. Mengingat pada tahun sebelumnya, PDIP Muratara merupakan salah satu partai yang memperoleh suara terbanyak di Kabupaten Muratara. Dan berhasil merebut 3 kursi di DPRD Muratara.

“Kami sangat optimistis, selain 3 pertahana ikut maju, saat ini ada 2 mantan kepala desa populer ikut bergabung di Pileg melalui PDIP Kabupaten Muratara,” bebernya. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here