Beranda Banyuasin Sambut HUT RI ke-76, Satlantas Polres Banyuasin Juara Umum Lomba Dekor Ruang...

Sambut HUT RI ke-76, Satlantas Polres Banyuasin Juara Umum Lomba Dekor Ruang Kerja

497
0
BERBAGI
Personel Polres Banyuasin berfoto bersama usai penyerahan pemenang lomba. [Sumber Foto : Beritakajang.com/Ida Lela]

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) mulai terasa di tengah masyarakat. Termasuk para personel di lingkungan Polres Banyuasin yang juga turut merayakan nuansa semarak HUT RI tersebut.

Dalam menyambut peringatan itu, Polres Banyuasin mengadakan lomba dekorasi (dekor) ruang kerja. Kegiatan ini dimulai sejak Senin (2/8) lalu.

Sejumlah ruangan Bag, Sat dan Sie didekorasi sesuai dengan kreativitas dari personel agar ruangan terlihat menarik dengan memaknai semangat perjuangan.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi SIK MH melalui Wakapolres Kompol Yenni Diarty SIK mengatakan, lomba dekor ini diadakan sebagai tradisi untuk merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Berbagai ornamen hiasan dipasang mulai dari balon yang dibentuk menjadi angka 76, pernak-pernik, bendera dengan berbagai ukuran, hiasan bernuansa kemerdekaan hingga lagu-lagu perjuangan di putar di masing-masing ruangan.

Lanjut Kompol Yenni, kegiatan ini sangat menginsipirasi semuanya. Ada keceriaan, kebersamaan dan kekompakan yang dilakukan oleh masing-masing bidang dan bagian.

“Kegiatan ini sangat bagus dikerjakan secara bersama-sama dalam satu tim bidang dan bagian, sehingga suasana persatuan, kesatuan serta kebersamaan sangat terasa sekali. Mereka terlihat gembira saat berlomba dan berusaha menampilkan yang terbaik,” ujar Kompol Yenni, sapaan akrabnya.

“Tak disangka, para personel Bag, Sat dan Sie sangat kreatif, inovatif untuk menuangkan ide-ide dan konsep mereka dalam mendekor ruangan dengan nuansa kemerdekaan, tentunya para personel terlihat sangat semangat,” tutur dia.

Penilaian dari tim juri dilakukan pada hari Jumat (13/8). Hadir sebagai tim juri adalah Wakapolres Banyuasin Kompol Yenni Diarty SIK.

Proses penjurian berlangsung alot, karena masing-masing Bag, Sat dan Sie menyampaikan presentasi terkait konsep dekorasi.

Kompol Yenni berujar, lomba ini sejatinya tidak hanya untuk dekorasi semata, namun kebersihan dan kerapian ruangan juga menjadi kriteria penilaian. “Untuk kriteria penilaian dekorasi meliputi kesesuaian tema, kreativitas, estetika, dan orisinalitas,” terang dia.

Sorak sorai para personel Polres Banyuasin riuh ketika tim juri mengumumkan hasil penilaian usai menggelar apel pagi, Senin (16/8). Adapun pemenang dalam perlombaan kreatifitas ini diraih oleh Bagian Perencanaan, dan sebagai juara umum adalah dari Satlantas. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here