Beranda Palembang Diduga Hilang kendali, Kapal Tongkang Batubara Hantam Dermaga Masjid Ki Marogan

Diduga Hilang kendali, Kapal Tongkang Batubara Hantam Dermaga Masjid Ki Marogan

303
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Warga Jalan Ki Marogan Kelurahan I Ulu Kecamatan Kertapati Palembang dihebohkan atas insiden kapal tongkang kosong yang biasa bermuatan batubara menabrak dermaga Masjid Ki Marogan, Sabtu (9/1) sekitar pukul 09.15 Wib.

Dari insiden tersebut, tiang peyangga pelabuhan Masjid Ki Marogan bengkok, lalu jembatan bergeser, dan ada perahu warga yang sedang bersandar di kawasan tersebut hancur karena dihantam tongkang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut berawal saat kapal tongkang yang biasa berada di kawasan Keramasan ini hendak mengisi muatan, dan memutar di lokasi kejadian. Lalu diduga angin kencang hingga tongkang tersebut pun menghantam Dermaga Masjid KI Marogan.

Faisal (60) warga sekitar yang melihat kejadian mengatakan, kapal tersebut memang biasa mangkal di sekitar lokasi kejadian.

“Kapal ini hendak memuat batubara. Lalu memutar di sini. Karena angin yang kencang saat itu hingga kapal tongkang hilang kendali dan menabrak dermaga masjid ini,” ungkap Faisal.

Dewan Pembina Masjid Ki Marogan, Fauzi mengatakan, untuk persis kejadian tersebut ia tak mengetahui. Namun saat itu dirinya diberitahu oleh warga bahwa ada peristiwa itu.

“Sebenarnya kejadian ini sudah sering juga terjadi disini. Kami banyak mengalami kerugian, peyangga dermaga masjid ini bengkok dan ada yang patah, lalu jembatan bergeser, beruntung tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Selanjutnya, terlihat petugas kepolisian datang dan melakukan pemeriksaan. Sementara kapten kapal tongkang tersebut sedang diamankan ke Pos 35 Ilir untuk dimintai keterangan. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here