Beranda Palembang Polrestabes Palembang Gelar KRYD

Polrestabes Palembang Gelar KRYD

469
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang Polda Sumsel menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada Sabtu (13/1/2024) malam.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Dr. Harryo Suggihartono SIK, Kabag Ops Polrestabes Palembang AKBP Hadi Wijaya dan diikuti oleh personel gabungan satuan fungsi jajaran Polsekta Polrestabes Palembang.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Sunarto melalui Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK mengatakan, kegiatan KRYD tersebut dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di malam Ahad.

“Sasaran dalam patroli KRYD malam ini diantaranya adalah premanisme, geng motor, peredaran dan penyalahgunaan narkoba maupun miras, knalpot brong, serta kejahatan jalanan lainnya yang meresahkan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan diawali dengan razia kendaraan yang berlokasi di jalan utama protokol serta wilayah Polsekta Polrestabes Palembang. Razia tersebut berhasil mengamankan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong atau racing.

“Kendaraan beserta pemiliknya kemudian diamankan dan dibawa ke Mapolrestabes Palembang untuk ditindaklanjuti,” jelas dia.

Yenni menjelaskan bahwa setelah pelaksanaan razia, kemudian dilanjutkan dengan patroli serta monitoring diseputaran Kota Palembang, guna mengantisipasi adanya tindak kriminalitas dan juga kenakalan remaja yang terjadi pada tengah Ahad hingga dini hari.

“Melalui KRYD ini kami berupaya menjamin dan menciptakan rasa aman, khususnya di malam Ahad yang rawan akan gangguan kamtibmas. Kami juga meminta dukungan masyarakat menjelang Pemilu 2024 agar bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah masing-masing,” pungkasnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here