Beranda Hukum & Kriminal BNN Sumsel Benarkan Ada Penggerebekan Bandar Narkoba di Banyuasin

BNN Sumsel Benarkan Ada Penggerebekan Bandar Narkoba di Banyuasin

773
0
BERBAGI
Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Sumatera Selatan Kombes Pol. Habi Kusno SH MH. [Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela]

Palembang, Beritakajang.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumsel melakukan penggerebekan di sebuah rumah yang berlokasi di Blok C Nomor 41 Komplek Villa Bukit Indah Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Selasa (3/11) lalu sekitar pukul 21.30 WIB, dan mendapati 3 orang yang tengah asyik berpesta narkoba jenis sabu.

Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Sumatera Selatan Kombes Pol. Habi Kusno SH MH membenarkan bahwa pengerbakan itu dari BNN.

“Sebenarnya target sudah diawasi sejak lama, juga sudah pernah diamankan dengan hasil perjanjian rehap jalan. Kemudian kita pantau lagi. Bukannya berhenti, tapi tetap lanjut dan meresahkan masyarakat disana, sesuai dengan informasi yang didapat,” ujar dia saat ditemui media Beritakajang.com di ruang kerjanya, Rabu (10/11).

“Lalu ada laporan ke BNN melalaui kontak senter BNN, setelah kita pantau tentu kita berharap adanya barang bukti saat penangkapan. Dan saat diselidiki lebih lanjut, ternyata dia ini juga berjualan, bisa dibilang dia bandarnya. Kegiatan jual beli itu rutin hampir setiap hari,” tambahnya.

Lanjut dia, pelaku inisial BB ini sudah dua kali terkangkap oleh BNN. Pertama memang pada saat penangkapan tidak ada barang bukti, oleh karena itu kami buat surat perjanjian. Kemudian yang kedua itu berdasarkan informasi yang masuk ke kita.

Barang bukti yang diamankan sabu seberat 2 gram, juga yang sudah dibungkus dalam paket-paket yang siap diedarkan. Kemudian ada sejumlah uang dan HP.

“Untuk lebih lanjutnya, kita serahkan di pak hakim untuk memvonis. Sekarang ini BB kita tahan di Rutan BNN Sumsel bersama Y dan R [anak kandung BB],” pungkasnya. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here