Beranda Ogan Komering Ilir Dandim 0402/OKI Dampingi Waaster Panglima TNI Tinjau Lokasi Penanaman Mangrove

Dandim 0402/OKI Dampingi Waaster Panglima TNI Tinjau Lokasi Penanaman Mangrove

153
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf. Hendra Saputra S.Sos MM M.I.Pol bersama rombongan mendampingi Waaster Panglima TNI Laksamana TNI Dr. H. Yudho Warsono SE MM meninjau perkembangan hasil penanaman mangrove di wilayah Kodim 0402/OKI, bertempat di Desa Tanjung Tapa Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI, Kamis (13/7/2023).

Pada kesempatan tersebut, Waaster Panglima TNI menjelaskan bahwa aksi penanaman pohon mangrove yang dilakukan secara serentak beberapa waktu lalu, juga merupakan salah satu program turunan yang menjadi atensi dari Panglima TNI kepada seluruh jajaran di seluruh daerah dalam menjaga lingkungan dan ekosistem, khususnya wilayah pantai yang terdampak abrasi air laut.

“Setelah kita tanam pohon mangrove ini terus kita pelihara dan dilihat perkembangannya, sehingga tanaman mangrove tersebut tumbuh dan bermanfaat bagi masyarakat pesisir,” imbuhnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa banyak sekali manfaat dari pohon mangrove. Bukan hanya untuk menahan abrasi saja, tetapi juga untuk kelangsungan pertumbuhan ekosistem menjadi lebih baik.

Sementara itu, Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf. Hendra Saputra S.Sos MM M.I.Pol  mengharapkan kepada masyarakat sekitar untuk senantiasa merawat dan melestarikan kawasan hutan mangrove. Mengingat mangrove memiliki banyak manfaat yang sangat besar dalam membantu kelangsungan hidup bagi makhluk hidup, terutama di daerah-daerah pesisir pantai.

“Semoga adanya kegiatan ini kita dapat menginspirasi dan mendorong kecintaan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan menjaga hutan mangrove,” tutup Dandim. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here