Beranda Hukum & Kriminal IRT di Palembang Coba Pertahankan Motor Hingga Terseret Lebih 10 Meter

IRT di Palembang Coba Pertahankan Motor Hingga Terseret Lebih 10 Meter

54
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Malang dialami oleh ibu rumah tangga (IRT) yang mengalami luka lecet di tangan dan kakinya usai mempertahankan sepeda motor yang hendak dibawa kabur pencuri, sehingga korban Saharani (51) terseret kurang lebih 10 meter.

Peristiwa yang dialami korban terjadi pada hari Kamis (15/2/2024) sekira pukul 09.00 WIB di Jalan Mayor Zen Lorong Mufakat Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang.

Berawal saat korban hendak membeli tabung gas di warung di tempat kejadian perkara (TKP), dan memarkirkan sepeda motor di depan warung.

Kunci kontak motor masih melekat di motor dan korban berbelanja. Namun disaat korban sedang berbelanja, pemilik warung berteriak melihat ada pelaku tak dikenal melarikan motor korban.

“Saat berbelanja pemilik warung berteriak melihat pelaku sudah diatas motor siap membawa kabur motor. Saya berusaha menghentikan dan mempertahankan motor saya. Tetapi pelaku malah menancapkan gas motor, sehingga saya terseret di aspal kurang lebih 10 meter,” kata korban kepada petugas piket SPKT Polrestabes Palembang, Kamis (15/2/2024).

Lanjutnya, karena sudah tidak bisa lagi mempertahankan motor, akhirnya pelaku berhasil melarikan motor jenis matic Mio.

“Pelaku berbadan hitam gemuk dan memakai topi, saat itu jalan memang sepi orang melintas, sehingga tidak bisa meminta tolong orang lewat,” jelasnya.

“Saya melapor berharap pelaku bisa ditangkap dan bertanggung jawab atas perbuatannya,” tutup dia didampingi anaknya membuat laporan.

Sementara itu, laporan korban sudah diterima atas tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) dimaksud dalam Pasal 365 KUHP, dan segera diteruskan ke Unit Reskrim untuk ditindaklanjuti. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here