Beranda HL Kapolda Buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Dalmas Polda Sumsel Gelombang Kedua

Kapolda Buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Dalmas Polda Sumsel Gelombang Kedua

250
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S,MM membuka secara resmi pelatihan peningkatan kemampuan Dalmas Polda Sumsel gelombang kedua.

Pelatihan tersebut dilaksanakan  di Iapangan komplek Paakri Palembang, Jumat (13/11/2020), yang dihadiri oleh para pejabat utama Polda Sumsel dan diikuti oleh peserta dari Dit Sabhara Polda Sumsel serta perwakilan Polres yang tidak melaksanakan pilkada serentak tahun 2020.

Kapolda mengatakan bahwa dalam pelatihan ini diikuti oleh 125 anggota Dalmas Sabhara dan perwakilan dari Polres jajaran Polda Sumsel yang tidak melaksanakan pilkada tahun 2020.

Lanjut dia, pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiap-siagaan anggota dalam menangggulangi aksi unjuk rasa.

“Juga bertujuan untuk melatih fisik anggota serta kesiapan anggota pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya di lapangan,” tutur Kapolda.

Dalam pengendalian massa ini ada beberapa tahapan yang harus dilaksanakan oleh anggota saat di lapangan. Dimulai dari tindakan preventif dengan menurunkan tim negosiator, hingga menggunakan peralatan pemecah massa seperti gas air mata yang harus sesuai dengan Standart Operational Procedur (SOP) di lapangan.

“Dengan pelatihan ini diharapkan seluruh personel paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian massa,” pungkas dia. [Bakrie]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here