Beranda NTB Bupati Lombok Utara Dukung Pendataan Keluarga BKKBN Tahun 2021

Bupati Lombok Utara Dukung Pendataan Keluarga BKKBN Tahun 2021

304
0
BERBAGI

Lombok Utara, Beritakajang.com – Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan pendataan keluarga oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Lombok Utara yang dilaksanakan mulai 1 April hingga 31 Mei 2021.

“Saya mengharapkan agar masyarakat dapat menerima petugas atau kader pendata di rumah masing-masing,” tutur bupati di ruang kerjanya, Kamis (1/4).

Sebagai orang pertama yang didata di Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu menilai data keluarga yang dihimpun oleh petugas BKKBN selama dua bulan kedepan ini sangatlah penting sebagai dasar penyusunan perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Lombok Utara.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DP2KBPMD) Lombok Utara Drs. H. Kholidi Kholil, MM usai mendampingi petugas BKKBN mengatakan, target keluarga yang akan didata di Lombok Utara sebanyak 55 ribu dari target nasional yaitu sejumlah 77 ribu KK.

Lebih jauh H. Kholidi menyampaikan, pada agenda 5 tahun sekali BKKBN ini, petugas yang diturunkan untuk pendataan keluarga di Lombok Utara sebanyak 368 kader, yang dibiayai langsung dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Mudah-mudahan dengan ikhtiar dan usaha kita bersama lalu kita sudah mendengarkan komitmen dari Bapak Bupati yang tadi pagi sudah mencanangkan gerakan pendataan keluarga ini, mudah-mudahan nanti masyarakat Kabupaten Lombok Utara bisa menerima kader-kader pendata kita,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, pendataan keluarga oleh BKKBN ini telah diatur dalam Undang-undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga.(Yon/Kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here