Beranda HL Jadi Korban Arisan Online, Puluhan Orang ‘Ngadu’ ke Polisi

Jadi Korban Arisan Online, Puluhan Orang ‘Ngadu’ ke Polisi

760
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Fitrilia (29) warga Jalan Masjid Lama Kecamatan Sukarami bersama suami dan teman-temanya mendatangi Polrestabes Palembang untuk membuat laporan lantaran dirinya menjadi korban pengelapan terkait arisan online.

Arisan tersebut diikuti puluhan orang dan terbagi menjadi 12 clauter. Disetiap clauter terbagi beberapa orang. Akibat peristiwa tersebut, para korban kehilangan uang dengan total Rp100 juta.

“Bukan hanya saya yang menjadi korban, namun banyak lagi, tidak bisa dihitung yang menjadi korban bahkan puluhan,” ujar dia saat ditemui di ruangan SPKT Polrestabes Palembang, Kamis (16/7/2020).

Menurut dia, setiap korban mendapatkan arisan, pelaku selalu berkelak dengan berbagai alasan.

“Kami berbeda clauter dalam mengikuti arisan tersebut, ada clauter yang membayar Rp600 ribu, bahkan clauter lainnya membayar hingga jutaan, dan menarik uang arisan tersebut setiap bulan bersama clauter lainnya,” katanya.

Namun, saat ia mendapatkan uang arisan tersebut sebesar Rp10 juta di clauternya, pelaku sampai dengan saat ini susah untuk ditemui. “Saya dan teman-teman lainnya mendatangi rumah pelaku, namun pelaku selalu tidak ada, bahkan orang tuanya mengatakan tidak tahu,” katanya.

Kami tidak terima menjadi korban penipuan dan penggelapan, kemudian memutuskan untuk melaporkan pelaku ke polisi.

“Kami para korban tidak terima menjadi korban penipuan dan penggelapan, sehingga uang kami banyak hilang. Kalau dijumlahkan bisa mencapai Rp100 juta. Kami berharap pelaku tertangkap,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan mengenai penipuan dan penggelapan uang arisan yang dialami para korban.

“Laporan sudah kita terima, dan akan ditindaklanjuti oleh Unit Pidana Khusus (Pidsus),” tutupnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here