Beranda Palembang Sejarah Baru, Ratna-Suwarti Pasangan Bupati-Wabup Perempuan Pertama di Sumatera

Sejarah Baru, Ratna-Suwarti Pasangan Bupati-Wabup Perempuan Pertama di Sumatera

305
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Hj. Ratna Machmud dan Hj. Suwarti Burlian resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas (Mura) periode 2021-2026, setelah dilantik oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru, di Griya Agung Palembang, Jumat (26/2).

Dilantiknya Hj Ratna Machmud-Hj Suwarti ini menjadi torehan baru sebagai pasangan bupati dan wakil bupati perempuan pertama di Pulau Sumatera.

“Setelah ini, kita akan langsung melakukan gebrakan dengan menemui Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” kata Ratna Machmud saat dibincangi awak media usai pelantikan.

Diungkapkan Ratna Machmud, pihaknya juga akan langsung turun ke tingkat kecamatan maupun ke desa-desa untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.”Program 100 hari kerja, kami akan turun langsung ke kecamatan dan desa-desa untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan warga Kabupaten Mura,” ujar Ratna.

Dengan terjun langsung dalam menyerap aspirasi masyarakat, sambungnya, hal tersebut bisa mempertajam program visi misi untuk membangun Kabupaten Mura beberapa tahun kedepan. “Yang pasti, prioritas kita akan melakukan pembenahan dalam bidang infrastruktur. Itu yang selama ini menjadi keluhan dari masyarakat di tingkat desa,” imbuhnya.

Saat disinggung menjadi pasangan Bupati dan Wakil Bupati perempuan pertama di pulau Sumatera, sambil tersenyum keduanya dengan kompak menanggapi.

“Alhamdulilah, kami menjadi pasangan Bupati dan Wabup perempuan pertama di Provinsi Sumsel, bahkan di Pulau Sumatera. Kami akan mengemban amanah ini sebaik mungkin demi kesejahteraan masyarakat Musi Rawas,” kata Duo Srikandi Musi Rawas ini dengan kompak. (Rilis/And)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here