Beranda Palembang Anis Saggaff: Mahasiswa Unsri Rata-rata Tamat 7-8 Semester Untuk S1

Anis Saggaff: Mahasiswa Unsri Rata-rata Tamat 7-8 Semester Untuk S1

205
0
BERBAGI
Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE saat diwawancarai awak media, Rabu (16/2). (Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) adakan wisuda ke-158 yang dilaksanakan secara daring, diikuti sebanyak 1.610 wisudawan, bertempat di Fakultas Hukum Unsri, Rabu (16/2).

Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE mengatakan, rata-rata mahasiswa Unsri tamat saat ini semester 7 dan 8 untuk S1.

“Unsri sejak pertama saya jadi rektor berusaha agar mahasiswa tepat, cepat dan qualified,” katanya.

Lanjut Anis Saggaff menuturkan, anak-anak yang masuk ke Unsri ini, persaingannya ketat sampai tingkat nasional.

“Sekarang tinggal sedikit lagi mahasiswa yang belum menamatkan kuliahnya pada 8 (delapan) semester. Kita tidak lagi pakai konsep alon-alon asal kelakon. Kita pakai konsep terstruktur, mahasiswa bisa tamat S1 dalam waktu 7 semester, dan lanjut ke S2 dengan waktu 5,5 tahun,” tuturnya.

Kata dia, target pemerintah lulusan kuliah terserap 80 persen di dunia kerja, itu butuh proses. Harus ada konetivitas dari dunia industri, lembaga, dosen dan civitas.

“Kita di Unsri sudah banyak melakukan kerjasama, contohnya dengan Pusri, PLN, PTBA, dan perusahaan besar lainnya. Oleh sebab itu, lulusan kita imbau untuk tidak hanya ingin mengabdi di perkotaan saja, tapi juga di daerah agar cepat terserap di dunia kerja,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here