Beranda NTB Disuntik Vaksin Sinovac Perdana, Ini Imbauan Wakapolres Lotara

Disuntik Vaksin Sinovac Perdana, Ini Imbauan Wakapolres Lotara

245
0
BERBAGI

Lombok Utara, Beritakajang.com – Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Lombok Utara (Lotara) Komisaris Polisi (Kompol) Setia Wijatono, SH bersyukur mendapat kesempatan sebagai penerima vaksin Covid-19 perdana di Kabupaten Lombok Utara.

Pernyataan itu ia lontarkan sesaat setelah disuntikkan vaksin sinovac bersama pejabat dan Forkopimda KLU, bertempat di aula kantor Bupati Lombok Utara, Rabu (3/2).

“Tentu saya bersyukur dengan kesempatan ini dan menerima vaksin Covid-19,” ungkap Wakapolres Lotara Komisaris Polisi Setia Wijatono dengan tersenyum.

Wakapolres menerima vaksin perdana bersama Forkopimda saat pencanganan vaksinasi Covid-19 lingkup Kabupaten Lombok Utara, setelah didahului oleh sejumlah pejabat KLU.

Sebelum menerima vaksin, terlebih dahulu mengikuti proses pemeriksaan kesehatan oleh tim medis Dinas Kesehatan KLU. Mulai dari pemeriksaan tekanan darah hingga pengecekan suhu tubuh. Setelah itu, Wakapolres disuntikkan vaksin di lengan sebelah kiri.

Senyuman sumingrah mengembang sambil mengacungkan jempol saat disuntikkan vaksin Covid-19. “Alhamdulillah ini sudah selesai ya rekan-rekan semuanya,” beber dia.

Setelah menerima vaksin, Wakapolres menunggu 30 menit untuk menantikan ada tidaknya reaksi pasca vaksin disuntikkan. Tidak ada gangguan yang dirasakan setelah menunggu 30 menit. Pamen melati satu itu mengaku dalam keadaan sehat.

“Saya sehat-sehat saja, oleh karna itu saya mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir menerima vaksin Covid-19. Vaksin penting dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19. Jangan khawatir dengan vaksin. Pemerintah kan tentunya tidak sembarangan dengan vaksin ini,” imbaunya.

Masyarakat juga diajak untuk bersedia dan tidak menolak divaksin. Dampak atau efek samping Covid-19 menurutnya, hanya disampaikan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

“Yang jelas itu hanya berita hoax. Itu juga tidak bisa dipertanggung jawabkan. Kita mengimbau tidak perlu khawatir divaksin. Tapi saya tegaskan, setelah divaksin terus kita jangan lengah. Protokol kesehatan harus tetap kita laksanakan,” harapnya. (Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here