Beranda Ogan Komering Ilir Pimpin Upacara Pemakaman Anggota Kodim, Dandim 0402/OKI: Tunai Sudah Janji Bhakti

Pimpin Upacara Pemakaman Anggota Kodim, Dandim 0402/OKI: Tunai Sudah Janji Bhakti

85
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pen 0402)

Kayuagung, Beritakajang.com – Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI Letkol Inf. Hendra Saputra S.Sos MM M.I.Pol memimpin upacara pemakaman jenazah almarhum Serda Indra Buana yang merupakan anggota Kodim 0402/OKI yang meninggal dunia karena sakit.

Prosesi upacara pemakaman secara militer tersebut berlangsung di tempat pemakaman umum Desa Arisan Deras Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir (OI), Ahad (11/6/2023).

Dandim mengatakan, bahwa upacara kebesaran ini merupakan hak dan penghormatan terakhir bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai bentuk dari penghargaan atas jasa dharma bhakti serta pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya.

“Dengan kepergian almarhum, TNI telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya,” ungkap Dandim.

Atas nama negara, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan seluruh yang ditinggalkan, pihaknya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, dan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus dan ikhlas kepada almarhum.

“Semoga almarhum diterima di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran, kekuatan, bimbingan dan perlindungannya, serta bisa menerima dengan lapang dada dan teguh hati,” pungkas Dandim. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here