Beranda Hukum & Kriminal Enam Kali Beraksi, Pelaku Jambret Keok Ditembak Polisi

Enam Kali Beraksi, Pelaku Jambret Keok Ditembak Polisi

284
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil meringkus dua pelaku jambret yang kerap beraksi di kawasan Kecamatan Sukarami.

Kedua pelaku yakni Dayat dan Adi, diringkus di tempat persembunyiannya masing-masing pada Rabu (16/6) siang. Bahkan saat akan ditangkap, kedua pelaku berusaha kabur dan melawan petugas, hingga diberi tindakan tegas terukur.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi mengatakan, tertangkapnya pelaku bermula dari laporan korban yang ditindaklanjuti dengan penyidikan dan penyelidikan.

“Iya benar kita berhasil mengamankan dua pelaku jambret. Keduanya terpaksa kita beri tindakan tegas karena memberikan perlawanan pada saat akan ditangkap. Dari hasil pemeriksaan, pelaku ini sudah enam kali melakukan aksi jambretnya dan akan kita kembangkan lagi,” tuturnya.

Saat ditemui di Polrestabes Palembang, pelaku mengakui perbuatannya. Dia mengatakan sudah enam kali melakukan aksi jambret. Empat kali bersama tersangka Dayat dan dua kali bersama pelaku DK.

“Di kawasan Jalan Soekarno Hatta, Sukabangun dan Jalan Lingkaran,” ucap pelaku sambil meringis kesakitan saat memberikan keterangan kepada awak media.

Dia mengungkapkan, terakhir beraksi mendapatkan satu unit ponsel dan telah dijual kepada seseorang di toko ponsel yang berada di Internasional Plaza (IP).

“Saya jual seharga Rp 1,3 juta di counter. Uangnya kami bagi berdua pak. Saya untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Saya yang eksekusi, sedangkan Dayat yang membawa motor,” tambahnya.

Sementara tersangka Dayat mengatakan, dia hanya empat kali melakukan aksi jambret. “Hanya empat kali. Saya yang membawa motor pak. Rata-rata korbannya wanita,” cetusnya.

Kedua tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana di atas 5 tahun. “Selain tersangka kita juga amankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor yang digunakan saat beraksi,” pungkasnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here