Beranda NTB Polres Terjunkan 324 Personel Gabungan, Amankan Sidang Pleno Penetapan Hasil Pilkada KLU

Polres Terjunkan 324 Personel Gabungan, Amankan Sidang Pleno Penetapan Hasil Pilkada KLU

331
0
BERBAGI

Lombok Utara, Beritakajang.com – Polres Lombok Utara terjunkan 324 personel gabungan dari TNI, Polri dan Brimob untuk mengamankan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara [KLU].

Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH menjelaskan bahwa semua personel tersebut disebar di semua titik di KLU, mulai dari Kecamatan Pemenang hingga Bayan.

“Kami terjunkan personel sebanyak ini untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang ada, akibat dari pemilukada Desember 2020 lalu,” jelas Feri Jaya Satriansyah di Hotel By Marina, Desa Medana, Kecamatan Tanjung KLU, Jumat (22/1).

Kapolres menambahkan, kami juga mencegah agar masyarakat jangan berkerumun, seperti melakukan uforia atas kemenangan salah satu calon, serta menjaga kemungkinan yang terjadi saat penetapan pemenang oleh KPU.

“Selama Covid-19 masih ada kami akan terus mengetatkan warga agar tidak membuat acara yang mengundang kerumunan massa, supaya KLU terbebas dari corona,” jelasnya.

Sejauh ini kondisi di KLU sampai akhir acara rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih berjalan aman dan lancar.

“Besyukur acara rapat pleno berjalan aman dan lancar, kondisi di lapanggan juga tidak ada kegiatan masyarakat yang uforia dan mengundang kerumunan,” ujarnya. (Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here