Beranda HL Bersama Kapolda, Gubernur Sumsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mapolda Sumsel yang Baru

Bersama Kapolda, Gubernur Sumsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mapolda Sumsel yang Baru

390
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM melaksanakan groundbreaking pembangunan gedung Mapolda Sumsel dan pemusnahan barang bukti senpi serta sajam hasil kegiatan KRYD jajaran Polda Sumsel, Rabu (5/8/2020).

Pembangunan Mapolda Sumsel yang baru ditargetkan selesai akhir tahun 2022. Saat ini, prosesnya sedang berjalan, dan pembangunan akan segera dilakukan setelah groundbreaking atau peletakan batu pertama pada hari ini.

Konsep pembangunan gedung Mapolda Sumsel yang baru ini menggunakan smart building dengan fasilitas yang lengkap dan memadai. Direncanakan bangunan ini akan berdiri sebanyak 8 (delapan) lantai yang nantinya dapat menunjang kinerja dan bentuk pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Kapolda dan Forkopimda yang turut hadir menyaksikan acara tersebut.

Kapolda berharap, dengan peletakan batu pertama ini dapat menambah semangat dan motivasi kerja para personel Polda Sumsel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga kamtibmas di wilayah Sumsel.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti senpi dan sajam yang merupakan hasil dari kegiatan KRYD di jajaran Polda Sumsel. Barang bukti yang dimusnahkan diantaranya senpira panjang 257 pucuk, senpi standar panjang 19 pucuk, senpira pendek 79 pucuk, senpi standar pendek 30 pucuk, amunisi 107 butir dan senjata tajam 85 bilah

Pemusnahan ini sebagai bukti keseriusan Polda Sumsel dan jajaran dalam menekan angka kriminalitas yang ada di Sumsel, serta memberantas pembuatan dan peredaran senjata api rakitan.

Diharapkan untuk seluruh lapisan masyarakat dapat proaktif dalam memberikan informasi apabila mengetahui, melihat dan menemukan adanya pembuatan serta peredaran senpi rakitan, agar dapat menekan angka kriminalitas yang ada di Sumsel dalam menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here