Beranda HL Terobosan Kapolda Sumsel Ini dapat Perhatian Langsung dari Salah Satu Media Nasional

Terobosan Kapolda Sumsel Ini dapat Perhatian Langsung dari Salah Satu Media Nasional

382
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Terobosan yang dilakukan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM terkait surat pengakuan dosa oknum personel Polda Sumsel yang pernah atau masih menggunakan narkoba, mendapatkan perhatian langsung dari salah satu media nasional Metro TV.

Dalam kesempatan wawancara live di Metro Pagi Primetime, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, SIK, SH, MH memberikan keterangannya tentang surat pengakuan dosa tersebut di ruang kerja beliau, Rabu (8/7/2020).

Wakapolda mengatakan, program bersih-bersih narkoba ini merupakan sebuah inovasi Kapolda, bahwa persoalan yang paling utama dalam sebuah organisasi adalah masalah sumber daya manusia (SDM).

“Untuk itulah harus dilakukan pembinaan anggota Polri. Mungkin publik sudah mengetahui beberapa anggota Polri, kita tidak menutup diri bahwa ada yang terindikasi menggunakan narkoba. Oleh karena itu Kapolda sangat konsen sekali terhadap permasalahan ini, sehingga beliau harus merubah aset Polda Sumsel agar mereka kembali kejalan yang benar untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya kembali melayani masyarakat,” imbuhnya.

Kapolda secara terbuka memberikan kesempatan kepada seluruh personil untuk mengakui apabila ada yang pernah menggunakan atau terlibat dalam narkoba, untuk jujur mengakui hal tersebut dengan cara membuat surat pengakuan dosa yang nantinya akan ditindaklanjuti dengan dilakukan program pembinaan, supaya mereka sembuh tidak lagi menggunakan narkoba.

Sebanyak 248 oknum personel Polda Sumsel membuat pengakuan melalui surat pengakuan dosa yang dilayangkan langsung kepada Kapolda Sumsel.

Nantinya ke-248 oknum personel Polda Sumsel ini akan dilakukan pembinaan (treatment) agar mereka tidak lagi menggunakan narkoba. Diantaranya dengan dilakukan pembinaan rohani, pembinaan jasmani dengan cara diajak untuk pola hidup sehat dengan rajin berolahraga, serta mengajak mereka untuk mengunjungi berbagai profesi untuk membuka pikiran dan mata hati mereka bahwa betapa beruntungnya mereka dengan profesi sebagai anggota Polri yang mereka jalani saat ini, karena diluar sana masih banyak orang-orang yang kesulitan dalam mencari pekerjaan dan rejeki untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

“Semoga terobosan/inovasi Kapolda Sumsel dapat terlaksana dengan baik untuk mengajak personel Polda Sumsel kearah yang lebih baik lagi untuk menjauhi dan tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Agar Polda Sumsel dapat memberikan pelayanan secara lebih maksimal kepada masyarakat,” pungkas Wakapolda. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here