Beranda HL Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Polrestabes Palembang Adakan Lomba Kampung Tangkal Covid-19

Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Polrestabes Palembang Adakan Lomba Kampung Tangkal Covid-19

300
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74, Polrestabes Palembang mengadakan lomba Kampung Tangkal Covid-19. Hal ini dikatakan oleh Kabag Sumda Polrestabes Palembang AKBP Ali Ansori didampingi Kapolsek Plaju AKP Tamimi saat mengunjungi Kampung Tangkal Covid-19 di Jalan Tegal Binangun, tepatnya di Lorong Nangka RT 11 RW 04, Senin (22/6/2020).

Menurut Ali Ansori, lomba Kampung Tangkal Covid-19 ini diadakan serentak di seluruh Polsek di wilayah hukum Polrestabes Palembang.

“Ya, lomba ini diadakan dan diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, warga setempat mengadakan kegiatan pembuatan masker, budidaya ikan lele, dan ikan patin, serta menyediakan tempat untuk mencuci tangan sebelum memasuki kampung.

“Kita melakukan kegiatan ini dengan harapan agar seluruh warga setempat dapat mengikuti dan memahami protokol kesehatan yang diimbau oleh pemerintah,” katanya.

Sedangkan untuk penilaianya, lanjut Ansori, ada tim sendiri yang menilai disetiap kampung perwakilan masih-masing wilayah.

“Ya, untuk penilai sudah ada tim masing-masing, bagi kampung yang menjadi juaranya tim kita akan langsung menghubungi Kapolsek setempat,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Plaju AKP Tamimi mengungkapkan, sambutan masyarakat setempat sangat baik, sehingga memudahkan dia beserta jajarannya untuk melihat kegiatan sehari-hari yang dilakukan warga sekitar.

“Ya, sangat baik sambutan warga sekitar, kita tadi sebelum memasuki kampung ini tetap mengikuti protokol kesehatan, diantaranya mencuci tangan hingga bersih, menjaga jarak dan tetap menggunakan masker,” katanya.

Ia berharap, setelah diadakannya kegiatan ini masyarakat tetap menjaga kesehatan dan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here