Beranda Ogan Komering Ulu Hari Pertama Puasa, Pj. Bupati OKU Resmikan Pasar Bedug

Hari Pertama Puasa, Pj. Bupati OKU Resmikan Pasar Bedug

131
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tanzimi)

OKU, Beritakajang.com – Di awal Ramadhan 1444 Hijriah, Pj. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah meresmikan pembukaan Pasar Bedug di Taman Kota Baturaja, Kamis (23/3/2023).

Emurni S.PT M.Si selaku Ketua Pelaksana Pasar Bedug sekaligus Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM OKU mengatakan, Pasar Bedug dibuka dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan serta memberi peluang bagi pedagang kecil di bidang pangan dalam peningkatan pendapatan.

“Selama bulan suci Ramadhan ini, kami berharap untuk pelaku UMKM kiranya agar dapat menyajikan produk andalan kuliner khas Baturaja,” jelas dia.

Dia juga mengatakan, selain peresmian Pasar Bedug, Pemkab OKU juga akan menyerahkan bantuan sembako kepada panti asuhan yang ada di Ogan Komering Ulu.

Sementara itu, Pj. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menambahkan, dengan dibukanya Pasar Bedug ini, pemerintah memandang perlu untuk memfasilitasi masyarakat dengan menyediakan lahan dan lokasi berdagang.

“Pemkab OKU sudah menyiapkan sekitar 200 tenda untuk masyarakat berdagang, dan itupun gratis. Selain untuk memenuhi permintaan masyarakat, keberadaan Pasar Bedug ini juga berfungsi untuk menggali potensi kuliner khas Baturaja,” terang dia.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Tanzimi)

Ia meminta seluruh pedagang agar kiranya jangan menjual makanan yang mengandung zat kimia ataupun bahan pengawet dan zat pewarna yang bukan semestinya.

“Atas nama Pemkab OKU bersama seluruh jajaran, kami sangat senang, merasa bangga, dan berterima kasih atas antusias masyarakat dan pelaku usaha UMKM yang ikut serta dalam kelangsungan Pasar Bedug ini,” tambah dia lagi.

Teddy Meilwansyah serta segenap jajaran Pemkab OKU juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, Pasar Bedug Kabupaten OKU dibuka dan diresmikan,” pungkas dia.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako kepada panti asuhan, oleh Pj. Bupati OKU Teddy Meilwansyah didampingi Pj Sekda OKU Darmawan Irianto.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Tanzimi)

Selanjutnya acara pemotongan pita oleh Ibu Hj. Zwesty Karina bersama Ibu Wahida Darmawan, Ibu Hj. Indrawati Syahrial dan para istri Forkopimda OKU.

Turut hadir dalam acara ini Stafsus Bupati OKU, Dandim 0403 OKU, Kapolres OKU, Kakan Kemenag OKU, KPN OKU, Pengadilan Agama OKU, Ketua MUI OKU, para Asisten Setda OKU, Kepala OPD, Kepala PUPR OKU, para Kabag, Camat, Ketua TP PKK OKU, Ketua Persit KCK OKU, Ketua Bhayangkari OKU, serta tamu undangan lainnya. (Tanzimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here