Beranda HL Kasat Lantas Tinjau Kampung Tangkal Covid-19 di Kecamatan IT I

Kasat Lantas Tinjau Kampung Tangkal Covid-19 di Kecamatan IT I

276
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Peninjauan Kampung Tangkal Covid-19 di wilayah hukum Polrestabes Palembang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKBP. Yusantiyo Sandhi SH, bertempat di 20 Ilir D IV RT 19 A Kecamatan IT I, Senin (22/6/2020).

Hadir dalam giat tersebut antara lain Kapolsektabes IT I Kompol Deni Triana SIK, Danramil 418-06 Kamboja Kapten Inf. Fariq A, Camat IT I Drs Esman Faridy, S.Sos, Lurah 20 Ilir D IV Kecamatan IT I. Masnun, SE M.Si, Bhabinkabtibmas Kelurahan 20 Ilir D IV Kecamatan IT I Bripka Zulkifli SH M.Si,  Babinsa Kelurahan 20 Ilir D IV Kecamatan IT I Sertu Roedy Ilham, serta Ketua  RT 19 RM. Ismail dan mahasiswa KKN UIN Palembang.

Kegiatan Kampung Tangkal Covid 19 dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 dan penjabaran dari program kerja Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM ini, ditindaklanjuti oleh Kapolsektabes IT I Kompol Deni Triana SIK, serta dilaksanakan oleh anggota Bhabinkabtibmas Kelurahan 20 Ilir D IV Kecamatan IT I Bripka Zulkifli SH, M.Si dan dibantu oleh Babinsa Kelurahan 20 Ilir D IV Kecamatan IT I Sertu Roedy Ilham.

Pendirian Kampung Tangkal Covid-19 ini bertujuan untuk menanggulangi dampak dari virus corona serta untuk ketahanan pangan dengan membuat kolam ikan, diantaranya kolam ikan lele, mujair dan nila.

Kemudian beraneka ragam sayuran hidroponik, antara lain ada sawi, bayam merah serta ragam sayuran lainnya seperti cabe, tomat dan lain sebagainya.

Selain itu juga, diadakan kegiatan Posyandu dari ibu PKK Kelurahan 20 Ilir D IV, ada juga kegiatan pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Talang Ratu, kemudian diadakan pula les sempoa dan TPA bagi anak-anak sekitar.

Kegiatan-kegiatan bernilai positif seperti ini diharapkan selain dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19, juga sebagai penyemangat masyarakat untuk selalu berpikir positif dalam menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan yang telah diimbau oleh pemerintah agar dapat menekan penyebaran corona yang ada di Kota Palembang. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here