Beranda HL Walikota Palembang Imbau Masyarakat Sholat Ied di Rumah

Walikota Palembang Imbau Masyarakat Sholat Ied di Rumah

342
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Walikota Palembang, Harnojoyo, mengimbau masyarakat melaksanakan sholat Ied di rumah pada hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijrah atau bertepatan dengan tanggal 24 Mei mendatang.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan sholat Ied di masjid, lapangan terbuka maupun tempat umum yang dapat memicu keramaian. Silahkan salat Ied di rumah masing-masing,” kata Harnojoyo kepada wartawan di Mapolrestabes Palembang, Selasa (19/5/2020).

Imbauan Harnojoyo ini guna mencegah penyebaran Covid-19 yang makin meluas di Palembang. Apalagi, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diberlakukan di Palembang tanggal 20 Mei.

“Selain sholat Ied, juga pawai malam takbiran tak perlu dilakukan. Cukup kita beribadah di rumah, berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ujar Harnojoyo.

Pada kesempatan sama, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Anom Setyadji telah menyiapkan personel gabungan dan seluruh Polsek guna mengamankan malam hari raya Idul Fitri.

“Personel pengamanan telah kami siapkan dengan jumlah maksimal,” ucap Anom.

Dilanjutkannya, jika ada warga yang kedapatan melaksanakan pawai di jalanan, akan langsung dibubarkan oleh petugas. “Kalau masih ada yang ngumpul rame-rame, tentu ada tindakan kepolisian,” tegasnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here