Beranda HL Gubernur Bersama Pangdam dan Kapolda Sumsel Gelar Rakor Bersama

Gubernur Bersama Pangdam dan Kapolda Sumsel Gelar Rakor Bersama

379
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum dan Kapolda Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM gelar rapat koordinasi (rakor) guna membahas kesiapan sholat Idul Fitri (Ied) 1441 Hijriah, bertempat di Gedung Catur Prasetya Mapolda Sumsel, Selasa (19/5/2020).

Rapat tersebut juga dihadiri Sekda Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar, Wakil Ketua DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi, SH, Kajati, Kabinda, LO BNPB, Wakapolda beserta para pejabat utama Polda Sumsel, Ketua MUI, Kakanwil Kemenag, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, Kepala Baznas, bupati dan walikota serta didampingi Kapolresta/Kapolres jajaran Polda Sumsel yang menyaksikan melalui video confrence.

Diawali dari Kapolda yang menyampaikan kesiap-siagaan anggotanya untuk sedia menjaga situasi kondisi yang saat ini terjadi menjelang lebaran.

Sementara gubernur membahas kesiapan Kota Palembang dan Kota Prabumulih dalam melaksanakan PSBB supaya berjalan tertib dan lancar.

“Apalagi di Sumsel perkembangan Covid-19 semakin meningkat, sehingga kita harus dapat memberikan pengertian dan imbauan kepada masyarakat untuk memahami keadaaan yang sedang terjadi saat ini untuk tetap menjaga kesehatan,” jelas Deru.

Pada rapat koordinasi ini, masing-masing peserta juga menyampaikan saran dan masukannya agar situasi kondisi di Sumatera Selatan (kabupaten/Kota) tetap aman dan terkendali.

Gubernur pun menganjurkan agar sholat hari raya Idul Fitri nanti sebaiknya dilaksanakan di rumah masing-masing, tidak di masjid ataupun di lapangan, serta jangan mudik lebaran. “Agar semua masyarakat dapat memahami, mematuhi, dan mengikuti aturan serta imbauan pemerintah supaya penyebaran Covid-19 saat ini dapat diminimalisir,” tegas dia.

“Besar harapan bagi kita semua semoga Hari Raya Idul Fitri dapat berjalan dengan baik dan lancar, walaupun kita pada saat ini sedang mengalami kondisi yang sangat memprihatinkan. Tetapi kita harus tetap selalu optimis dan yakin bahwa pandemi Covid-19 dengan cara bersama-sama kompak membangun solidaritas yang baik untuk memutus mata rantai penyebaran corona,” pungkas Deru.

“Tetap menjaga kesehatan, berpikir positif, rajin berolahraga untuk menjaga stamina tubuh agar tetap fit dan tidak lupa untuk menggunakan masker apabila berpergian keluar rumah, serta physical distancing tetap dijaga,” tambah Kabid Humas Polda Sumsel yang turut hadir dalam acara tersebut. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here