Beranda HL DPRD NTB Bersama JMSI Siap Jalin Kerjasama

DPRD NTB Bersama JMSI Siap Jalin Kerjasama

286
0
BERBAGI

Mataram, Beritakajang.com – Peran media massa sangat penting untuk sosialisasi dan pencitraan diri maupun lembaga. Bisa terkenal atau tidaknya tergantung peran media. Hal itu dikemukakan Ketua DPRD Provinsi NTB, Hj Baiq Isvie Rufaeda, saat menerima kunjungan Pengurus Provinsi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Nusa Tenggara Barat (NTB), di ruang kerjanya usai menerima kunjungan Kapolda NTB, Irjen Pol. Muhammad Iqbal, Selasa (19/5/2020).

Ketua DPRD NTB yang didampingi Wakil Ketua II, H Muzihir, dan anggota Fraksi Bintang Perjuangan Nurani Rakyat (FBPNR), H. Ruslan Turmudzi mengatakan, bahwa kami siap untuk menjalin kerjasama dengan media yang tergabung dalam JMSI NTB.

Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi JMSI NTB, Drs Boy Mashudi mengatakan, pihaknya sangat siap menjalankan program kerjasama, baik untuk jangka pendek, menengah, dan panjang bersama DPRD NTB.

Saat ini, kata Boy, JMSI NTB sudah beranggotakan sebanyak 12 perusahaan media online di NTB, dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi penambahan jumlah anggota seiring perkembangan media online di daerah ini. “Kami juga sudah bertahun-tahun dalam menekuni dunia jurnalistik,” katanya.

JMSI NTB, lanjut Boy, sangat mendukung surat edaran Dewan Pers tentang penanggulangan Covid-19. JMSI NTB juga aktif membantu pemerintah dalam penanggulangan wabah corona, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Senada dengan itu, H. Rudi Hidayat selaku Dewan Penasehat JMSI NTB mengatakan, kami mewakili JMSI pusat intinya siap mendukung program pemerintah untuk memberikan informasi yang benar dan bukan hoax. Hal ini sesuai profesionalitas yang diamanatkan Dewan Pers.

“Di masa pandemi ini kita ikut mendukung program pemerintah. Kami bertekad memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar tergerakkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan cara menyajikan informasi yang tepat dan benar,” katanya.

Karenanya, JMSI NTB memohon kerjasama dan dukungan penuh dari ketua dan para pimpinan dewan guna bersama-sama dalam membangun Indonesia dan NTB khususnya ke arah yang lebih maju.

“Tentu ke depan kita tidak tahu Covid-19 ini seperti apa, yang pasti informasi yang dikonsumsi masyarakat harus mempunyai nilai kebenaran. Kami dari JMSI NTB sangat berterima kasih kepada DPRD NTB yang telah menerima kunjungan kami, dan juga atas dukungan penuhnya untuk bersama-sama kita membangun NTB,” ujarnya.

Adapun yang turut hadir mendampingi Ketua JMSI NTB, Drs Boy Mashud, dalam kegiatan audiensi di DPRD NTB tersebut antara lain Dewan Penasehat H. Rudi Hidayat, Wakil Sekretaris II Purwandi, Seksi Advokasi Mustaan Suardi, SH, Seksi Humas Sigit Nurianto dan Seksi Kesekretariatan Adistya Nuraini Yusuf. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here