Beranda Banyuasin Perkenalkan Diri, Kapolda Sumsel Kunjungi Polres Banyuasin

Perkenalkan Diri, Kapolda Sumsel Kunjungi Polres Banyuasin

280
0
BERBAGI

Banyuasin, Beritakajang.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM melaksanakan kunjungan ke Polres Banyuasin, Kamis (14/5/2020).

Tiba di Banyuasin, Kapolda disambut hangat Kapolres Banyuasin AKBP Danny H Ardiantara B Sianipar SIK didampingi Wakapolres Kompol Haris Batara, SIK SH beserta PJU Polres Banyuasin. Turut menyambut kedatangan Kapolda antara lain Bupati Banyuasin Askolani, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh. Alfian Amran, dan Kajari Banyuasin.

Kedatangan Kapolda ke Polres Banyuasin dalam rangka memperkenalkan diri serta mengetahui situasi dan kondisi wilayah dan anggota Polres Banyuasin.

Irjen Pol. Indra Heri juga sempat memberikan arahan kepada personel terkait 7 program yang pernah disampaikan beliau pada hari pertama kerja sebagai Kapolda. Menurutnya, dari program-program tersebut semuanya telah dilaksanakan, tinggal ditingkatkan kembali.

“Selain itu juga ada icon atau mascot di Polda Sumatera Selatan yang akan diperkenalkan ke masyarakat  yaitu Mang Pedeka ‘Mang, Polisi Dolor Kito’. Dimana konsep ini adalah bagaimana polisi mendekatkan  diri pada masyarakat,” ujar Kapolda.

“Saya kira diseluruh dunia, termasuk di Indonesia, ketika kita dekat dengan masyarakat dan sudah dianggap saudara maka persoalan-persoalan di tengah masyarakat selain dapat diselesaikan secara formal dapat juga akan lebih mudah diselesaikan secara in formal,” tandasnya.

Semua program yang dibuat, menurut dia, wajar dan tujuanya baik berkaitan dengan tugas pokok Polri. Mulai dari penegakan hukum, pelayanan dan pelindung masyarakat, serta harkamtibmas.

Hadir mendampingi Kapolda Sumsel saat memberikan arahan kepada personel Polres Banyuasin antara lain Direktur Lalu Lintas Kombes Pol. Drs. Juni, SH, Dir Pol Airud Kombes Pol. Yohanes Sismardi Widodo, SH MH, Dansat Brimob Yudo Nugroho Sugianto, SIK, serta Kabid Humas Polda Sumsel Pol. Drs. Supriadi, MM.

Setelah meninggalkan Polres Banyuasin, di dalam perjalanan menuju Palembang, Kapolda berserta rombongan menyempatkan diri mengecek Pos Pam Ketupat Musi Talang Kelapa Polres Banyuasin dan Pos Pam Ketupat Musi Polrestabes Palembang yang lokasinya tidak berjauhan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda memberikan motivasi kepada personel untuk melaksanakan tugas dengan baik, jaga keamanan, layani masyarakat, dan juga tetap jaga stamina. Selain itu, Kapolda juga memberikan bingkisan makanan dan minuman siap saji kepada petugas jaga di masing-masing pos. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here