Beranda HL Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19

Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19

320
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Bertempat di halaman belakang Mapolda Sumsel, Jumat (15/5/2020) pukul 08.00 Wib, berlangsung kegiatan bakti sosial (baksos) Polri Peduli Covid-19 Polda Sumsel dan Polres jajaran. Dibuka langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Rudi Setiawan, SIK SH MH serta Irwasda Sumsel, para pejabat Utama Polda Sumsel, seluruh panitia dan personel Polda Sumsel yang terlibat dalam kegiatan gerakan bakti sosial tersebut.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1412/V/KEP/2020 Tanggal 6 Mei 2020 perihal gerakan bakti sosial Peduli Covid-19 dan Surat Telegram Kapolda Sumsel Nomor: ST/634/V/OTL.1.1.3/2020 Tanggal 8 Mei 2020 tentang melaksanakan bakti sosial secara serentak.

Kegiatan baksos ini dapat terselenggara berkat sumbangan sukarela anggota Mapolda Sumsel dan para dermawan maupun corporate social responsibility (CSR) perusahaan yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan baksos tersebut.

Dalam kegiatan hari ini membagikan sebanyak 14.015 paket sembako dan 80.075 Kg beras yang akan dibagikan kepada anak yatim, fakir miskin, pekerja tidak tetap buruh, pemulung, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online, korban PHK, serta masyarakat maupun keluarga Polri terdampak Covid-19.

Dalam kegiatan baksos ini juga serentak dilakukan di seluruh Polres jajaran di Polda Sumsel dengan tetap selalu memperhatikan social / phsycal distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19. Anggota yang membagikan bantuan pun memakai masker dan sarung tangan untuk menjaga kondisi diri tetap safety.

“Semoga kegiatan bakti sosial ini dapat meringankan beban saudara kita yang membutuhkan, terutama terdampak pandemi Covid-19,” jelas Kapolda melalui Kabid Humas Polda Sumsel.

“Kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan energi yang positif dengan saling memberikan semangat untuk bersatu bersama-sama melawan virus corona atau Covid-19, karena mengingat Kota Palembang saat ini mengalami peningkatan penyebaran Covid-19,” tambah dia.

“Marilah kita untuk meningkatkan kesadaran menjaga kebersihan dan mengikuti aturan serta imbauan dari pemerintah untuk kesehatan diri kita sendiri dan keluarga. Tidak lupa juga untuk meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan tahun ini,” pungkas Kabid Humas Polda Sumsel. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here