Beranda Banyuasin Masyarakat Pelajau Ilir Peringati Malam Nuzulul Quran 1445 Hijriah

Masyarakat Pelajau Ilir Peringati Malam Nuzulul Quran 1445 Hijriah

18
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Peringatan malam Nuzul Quran di Masjid Jihadul Mutaalimin menjadi momentum penting bagi masyarakat Pelajau Ilir Kabupaten Banyuasin untuk meningkatkan kebersamaan, kecintaan terhadap agama, dan semangat menjalani ibadah dengan penuh kekhusyukan di bulan suci Ramadhan, Rabu (27/3/2024).

Peringatan Malam Nuzul Quran kali ini mengangkat tema ‘Meraih Syafaat Alquran Melalui Malam Nuzulul Quran’. Turut hadir tokoh agama, tokoh masyarakat, BPD, perangkat desa, Karangan Taruna, irmas dan adat, LSM, linmas, serta jamaah sholat tarawih.

“Malam Nuzulul Quran pada tanggal 17 Ramadhan merupakan momen istimewa yang diperingati sebagai turunnya Alquran, wahyu pertama yang diterima oleh Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam di Gua Hira,” kata Ustadz Sohardi Al Usmani S.Sos.

“Pada malam tanggal 17 Ramadhan, umat Muslim juga dianjurkan untuk mengerjakan sholat malam dan ditambah berdoa. Lewat sholat malam serta doa yang dipanjatkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, diyakini bakal mendapatkan keutamaan Nuzulul Quran,” sebutnya.

“Adapun amalan utama di malam Nuzulul Quran 17 Ramadhan adalah memperbanyak membaca Alquran. Bahkan di bulan Ramadhan, terlebih lagi pada malam Nuzulul Quran, membaca Alquran menjadi amalan yang sangat mulia. Setiap ayat yang dibaca akan mendatangkan syafaat dan keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala pada hari kiamat,” demikian tausiah singkat dari Ustadz Sohardi. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here