Beranda Banyuasin Taman Wisata Saung Bambu Pelangi Kenten Resmi Dibuka Bupati Banyuasin

Taman Wisata Saung Bambu Pelangi Kenten Resmi Dibuka Bupati Banyuasin

530
0
BERBAGI
Peresmian Saung Bambu Pelangi Kenten. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Bupati Banyuasin H. Askolani bersama Gubernur Sumsel diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Rosidin Hasan, resmikan grand opening Saung Bambu Pelangi Kenten yang berada di Kenten Laut Banyuasin, Senin (14/2).

Dalam kesempatan itu, Rosidin Hasan mengungkapkan kebanggaan beliau akan gebrakan dari Saung Bambu Pelangi Kenten ini.

“Tentu ini menambah destinasi wisata baru untuk masyarakat Kabupaten Banyuasin dan juga Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Untuk kedepan, ia harap Pemkab Banyuasin dan Pemprov Sumsel dapat bersinergi dengan baik dalam pembangunan dan kolaborasi dalam membuat sesuatu yang baru untuk Sumsel Maju.

“Kami juga mengharapkan peranan Pemkab Banyuasin dan Pemprov untuk pembangunan jalan menuju Saung ini, karena kalau jalannya bagus maka memudahkan akses masyarakat untuk nyaman berkunjung,” kata ya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Sementara itu, Bupati Banyuasin H. Askolani mengatakan bahwa ia senang dengan adanya Saung Bambu Pelangi Kenten yang berada di Desa Kenten Laut.

“Inovasi dengan adanya tempat wisata baru seperti Saung Bambu Pelangi Kenten ini juga upaya untuk meningkatkan PAD Kabupaten Banyuasin,” katanya.

Askolani berharap agar tempat wisata ini bisa memberikan jawaban kepada masyarakat yang haus akan hiburan.

“Dipelihara, dijaga dengan baik, terus kembangkan agar bisa terus menarik masyarakat untuk datang, menikmati tempat wisata ini,” jelasnya.

Dengan terus mengembangkan tempat wisata tentu saja berimbas akan menurunkan angka pengangguran.

“Untuk ownernya saya berharap agar tempat ini bisa terus dikembangkan dengan memperbanyak fasilitas dan inovasi, dengan terus berkembang akan menambah pegawai tentunya, dan itu bisa menurunkan pengangguran di Banyuasin,” papar dia.

Di tempat yang sama, Syamsudin selaku Owner Saung Bambu Pelangi Kenten yang diwakili anaknya Fitria Salsabilah mengatakan, konsep Saung Bambu Pelangi Kenten yakni wisata air untuk bersantai, berkumpul, memancing, dengan luas saung 2,5 hektare, ditambah tempat parkir 0,5 hektare.

“Tujuan kami membuka Saung Bambu Pelangi Kenten, karena kami ingin meningkatkan dan menambah sektor wisata di Kabupaten Banyuasin, khususnya di Kenten laut. Selain itu, membuka lapangan kerja bagi masyarakat yang ada di sekitar juga untuk meningkatkan perekonomian warga,” paparnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Saung Bambu Pelangi Kenten beroperasional setiap hari mulai jam 10 pagi hingga pukul 6 sore dengan tarif masuknya dikenakan Rp 15 ribu untuk dewasa dan Rp 10 ribu untuk anak-anak.

“Harga tiket ini tidak ada perubahan Senin sampai Ahad, jika pengunjung mau sewa perahu kita kenakan harg Rp 5 ribu/orang, kalo bebek-bebekan Rp 10 ribu dan untuk pancing Rp 35 ribu free 1 umpan dan 1 kg ikan,” pungkasnya.(Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here