Beranda Banyuasin PK KNPI Talang Kelapa Gelar Bakti Sosial di Bulan Ramadhan

PK KNPI Talang Kelapa Gelar Bakti Sosial di Bulan Ramadhan

328
0
BERBAGI

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini bisa dijadikan kesempatan untuk setiap manusia menggali dan menabung banyak pahala. Inilah yang dilakukan PK KNPI Talang Kelapa yang memanfaatkan momentum bulan Ramadhan untuk meningkatkan amal dan membantu warga kurang mampu di Desa Sungai Rengit Kecamatan Talang Kelapa (Takel) Kabupaten Banyuasin, Sabtu (24/4).

PK KNPI Talang Kelapa bekerjasama dengan pihak pemerintah menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberi bantuan kepada kaum duafa dan disabilitas di Desa Sungai Rengit.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Talang Kelapa (Himatalpa) Arjuna Anggara Putra, Amd saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kegiatan Safari Ramadan di bulan suci Ramadan sekaligus silaturahmi langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Para kaum duafa, dan disabilitas yang berasal dari Desa Sungai Rengit ini berkumpul di Masjid Nurul Bhakti Sungai Rengit Kecamatan Talang Kelapa untuk mengikuti buka puasa bersama dan pemberian bantuan sosial secara langsung home to home yang sekaligus juga diberikan paket sembako,” kata dia, Sabtu [24/4].

Subandi, S.Pd selaku Ketua PK KNPI Talang Kelapa menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang bekerjasama dengan Himatalpa, Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Banyuasin dan seluruh organisasi yang ada di Kecamatan Talang Kelapa.

“Kita silaturahmi langsung kepada masyarakat, lalu kita membagi kebahagiaan, karena di bulan puasa ini perlu untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan,” tuturnya.

“Berbagi kepada masyarakat yang menyandang masalah sosial, masyarakat yang kurang beruntung. Jadi, kita merasa berkah Allah itu tidak habis kepada kita, kalau kita memberikan kepada mereka itu akan bertambah. Itu sudah saya alami selama ini,” ucapnya. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here