Beranda Palembang Stafsus Menag: Seluruh ASN Kami Adalah Humas dan Harus Responsif Perkembangan Dunia...

Stafsus Menag: Seluruh ASN Kami Adalah Humas dan Harus Responsif Perkembangan Dunia Digital

100
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Stafsus Menteri Agama RI Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo menyampaikan, seluruh ASN Kemenag sejatinya adalah humas. Dimana ASN menjadi pihak yang menjernihkan suasana bila ada berita hoax terkait Kementerian Agama.

Selain itu, kata dia, ASN Kemenag juga diminta untuk responsif terhadap perkembangan dunia digital.

“Saat ini kita sedang berada di dunia yang semuanya tanpa sekat atau batas (borderless). Untuk itu humas harus cepat merespon perkembangan dunia digital, siapa yang tidak siap tergilas,” jelas dia saat melakukan pembinaan pada seluruh ASN Kemenag Sumsel.

Wibowo menyampaikan, salah satu program Kemenag adalah transformasi digital. Untuk itu ia meminta ASN dapat menguasai teknologi informasi. Karena menurutnya, komunikasi dan informasi publik merupakan kekuatan utama menuju reputasi institusi dalam hal ini Kementerian Agama.

“Humas itu adalah etalasenya Kemenag, bagaimana membuat Kemenag tampil cerah, lebih baik dari sebelumnya, menyampikan kebijakan-kebijakan Kementerian Agama pada masyarakat, capaian Kementerian Agama,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan bahwa selain melakukan transformasi digital, Kemenag telah melakukan langkah langkah perubahan.

Menurutnya, Kemenag sudah mengalami perubahan sejak Gusmen Yaqut Cholil Qoumas dilantik, ia merubah pandangan menjadi Kementerian Agama yang bukan untuk satu agama saja, tapi untuk semua agama.

Dikatakannya bahwa Kementerian Agama adalah milik masyarakat Indonesia yang beragam, baik agama maupun adat istiadat.

“Dulu orang menilai Kemenag khusus melayani umat Islam, kesan yang muncul bias Islamnya lebih kental. Pandangan itu saat ini berubah. Saya juga perlu menyampaikan apa yang disampaikan Gusmen yaitu jadikanlah agama sebagai inspirasi bukan aspirasi,” pungkas dia. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here