Beranda Banyuasin Puluhan Masyarakat Tuntut Agar Kades Sejagung Dipecat dari Jabatannya

Puluhan Masyarakat Tuntut Agar Kades Sejagung Dipecat dari Jabatannya

35
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Puluhan masyarakat Sejagung Bersatu Kecamatan Rantau Bayur melakukan aksi unjuk rasa (unras) di halaman kantor Bupati Banyuasin, Senin (18/3/2024).

Aksi unjuk rasa ini mendapat pengawalan ketat dari personel Polsek Pangkalan Balai Polres Banyuasin, dipimpin langsung Kapolsek Pangkalan Balai AKP Samingun SIP.

“Kami masyarakat Sejagung Bersatu menuntut agar Kades Sejagung dipecat dari jabatannya karena tidak pro dengan warga,” kata koordinator aksi, Ruangan.

“Kades tidak berpihak kepada rakyat. Jika ada masukan dari masyarakat dan perangkat desa, kepala desa tidak menerima aspirasi yang disampaikan, bahkan sampai memberhentikan perangkat desa,” sampai mereka.

Sementara koordinator lapangan Sobri Efendi mendesak Pj. Bupati Banyuasin untuk segera mengaudit penggunaan anggaran dana desa.

“Juga meminta Pj. Bupati Banyuasin dan pihak Inspektorat Banyuasin untuk memeriksa Kepala Desa Sejagung atas dugaan tindak pidana memperkaya diri sendiri dan golongan dalam pembagian hasil tambang pasir,” tegas dia.

Massa diterima oleh Asisten I Pemerintahan Ir. Izro Maita. Ia mengucapkan terimakasih atas penyampaian aspirasi permasalahan ini.

“Kami siap untuk menindaklanjuti terhadap 5 poin tuntutan permasalahan, dan akan kami rapatkan dengan instansi terkait,” katanya.

Sementara, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Sejagung telah menyampaikan aspirasinya dengan tertib.

“Dan kami sudah melakukan koordinasi untuk permasalahan ini, agar sudah ada jawaban di awal bulan April ini,” ujar Kapolres. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here