Beranda HL Bupati Mura Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid As-Salam Petunang

Bupati Mura Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid As-Salam Petunang

228
0
BERBAGI

Musi Rawas, Beritakajang.com – Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan meletakkan titik nol pembangunan Masjid As-Salam Desa Petunang Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (7/12).

Salah seorang pengurus Masjid As-Salam Desa Petunang, Indra mengatakan, bahwa kondisi Masjid As Salam yang berada di Dusun VIII Desa Petunang ini kurang lebih sudah mencapai puluhan tahun belum ada sentuhan hingga akhirnya kondisi bangunan yang ada memprihatinkan dan perlu dilakukan renovasi.

“Kondisi masjid selain ukurannya kecil, tentu bangunan yang ada sudah mulai rusak. Sehingga, dengan kondisi itu para jemaah dan pengurus sepakat untuk dilakukan pembangunan,” katanya.

Namun, sambungnya, ketersediaan dana yang sangat minim maka diharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura dapat membantu dalam proses pembangunannya.

“Dengan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid ini, kami berharap proses pembangunannya dapat dipercepat dan layak untuk ditempati ketika akan menjalankan aktifitas ibadah sehari-hari,” imbuhnya.

Dikesempatan itu, Bupati Mura H. Hendra Gunawan menjelaskan di tengah kondisi cobaan yang begitu banyak, Pemkab Mura terus melakukan pembangunan fasilitas-fasilitas dasar dan salah satunya rumah ibadah yakni masjid.

“Sebab, dengan agama maka masyarakat bisa membentengi diri dari berbagai macam cobaan dan godaan,” kata bupati.

Dengan kondisi masjid yang sejak puluhan tahun tidak dimaksimalkan, sambung bupati, maka selaras dengan Program Mura Religius yang akan membantu proses pembangunannya.

“Dalam proses pembangunannya, saya mengajak masyarakat untuk secara bersama-sama berjuang dengan menyisihkan rezekinya untuk disumbangkan agar pembangunan masjid ini cepat selesai dan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk beribadah,” tukasnya. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here