Beranda Banyuasin Pj. Bupati Banyuasin Launching Desa Pertama Go Digital

Pj. Bupati Banyuasin Launching Desa Pertama Go Digital

45
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin Beritakajang com – Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam SH melaunching desa perdana go digital Kabupaten Banyuasin di Desa Sidomulyo Kecamatan Air Kumbang, Rabu (28/2/2024).

Dengan kehadiran desa digital, diharapkan semua aspek kehidupan di desa bisa menjadi transformasi informasi, mulai dari ekonomi, politik, hukum, budaya, sosial, pendidikan, pertanian, perkebunan dan kesehatan. Sehingga dengan transformasi tersebut, masyarakat desa kedepan tidak lagi tertinggal oleh informasi, serta mendapatkan pelayanan cukup cepat lewat aplikasi yang dibutuhkan, seperti administrasi serta data yang diinginkan dalam bentuk digital.

Pj. Bupati Hani berpesan, digitalisasi desa bukan hanya sekadar tren, tetapi suatu keharusan untuk memastikan bahwa perkembangan teknologi merata hingga pelosok desa. Dapat kita lihat bersama bahwa desa-desa bukan lagi menjadi penerima teknologi, melainkan pelaku utama dalam menggali potensi dan menciptakan transformasi yang berarti.

“Desa digital dengan penerapan teknologi informasi adalah salah satu instrumen yang sangat penting guna menunjang program pembangunan Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang dimulai dari desa. Keterbukaan dan kemajuan teknologi pada era digitalisasi ini harus bisa dirasakan oleh kita dan generasi berikutnya dalam pelayanan informasi publik dan akses yang mudah tanpa menyulitkan,” jelasnya.

Hani menambahkan, bahwa pemanfaatan teknologi informasi ini juga dibutuhkan untuk kemudahan dan penyelesaian tugas pemerintah desa, mulai dari pembuatan surat menyurat, izin, pendataan penduduk, pemetaan, pelaporan dan perencanaan pembangunan menjadi jauh lebih mudah.

Pj. Bupati Banyuasin mengharapkan agar setelah launching ini, beberapa faktor pendukung desa digital dapat dimaksimalkan agar berjalan sebagaimana mestinya. Bukan sekedar launching semata, tapi berjalan dan memberi manfaat nyata bagi masyarakat. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here